Nasional

Bakorsi Sulteng Dikukuhkan, 14 Simpul Relawan ABW Kompak dan Solid Menangkan Anies

Nusantarakini.com, Palu – 

Pengukuhan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil digelar di Hotel Gajah Mada Kota Palu, Minggu 27 Agustus 2023.

Koordinator Bakorsinas Wilayah Indonesia Timur, M. Fadly Ladjin menyampaikan, bahwa Tim 100 Bakorsi Sulteng berhasil dikukuhkan dengan dihadiri Tim Pusat Bakorsinas, perwakilan partai pengusung dan partai pendukung, serta para undangan.

“Hadir dari Bakorsinas Bapak Iwan Samariansyah, Ketua DPW Sulteng Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bapak Mahyudin, Sekretaris DPW Sulteng Partai Nasdem Bapak Aristan, Sekretaris DPD Sulteng Partai Demokrat Bapak Hidayat Pakamundi, serta Ketua DPW Sulteng Partai Ummat Bapak Ardiansyah,” bener Fadly kepada Nusantarakini.com, Palu, Minggu (27/8/2023).

“Sebagai informasi, setelah pengukuhan Bakorsi Sulteng, rencananya akan dikukuhkan juga Bakorsi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 6 September 2023. Juga beberapa Bakorsi Kabupaten di Sulawesi Selatan akan segera dikukuhkan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pengukuhan Bakorsi Sulteng, Subardin, mengucapkan terima kasih kepada relawan Anies Baswedan yang ikut gabung ke dalam wadah Bakorsi Sulteng. Dari 14 simpul relawan yang tergabung, mereka nampak kompak dan solid serta penuh semangat untuk memenangkan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Alhamdulillah acara pengukuhan Bakorsi Sulteng berjalan lancar, semarak dan penuh semangat. Dari undangan terhadap 14 simpul relawan Anies Sulteng, mereka semua hadir. Kami kompak untuk bersatu di wadah Bakorsi,’’ tutur Subardin saat dihubungi Nusantarakini.com, Palu, Minggu petang (27/8/2023).

Dia juga mengungkapkan Ke-14 simpul Relawan Anies Baswedan yang berada di Tim 100 Bakorsi Sulteng meliputi: Fornas, GBC, Jarnas ABW, Rengganies, Roa (simpul relawan lokal), SIFA, AFC Indonesia, Gapura, ABClub, Banua Sulteng (simpul relawan lokal), Sobat Anies, MileaniesbaswP24, Manies dan RelawanAP24.

“Dari sekitar 150 orang yang hadir, mereka selain terdiri dari para relawan berbagai simpul tersebut, juga berasal dari Bakorsinas dan dari perwakilan partai pengusung Anies Baswedan yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Bakorsi Sulteng, Mohammad Fahri, mengatakan bahwa Bakorsi akan mengambil peranan sebagai relawan saksi di TPS di seluruh wilayah Provinsi Sulteng.

“Saksi-saksi tersebut akan mengamankan dan menjaga suara Capres Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 mendatang,” terangnya.

Fahri juga berharap semoga ikhtiar yang dilakukan teman-teman relawan, partai pengusung dan simpatisan Capres Anies Baswedan bisa terwujud dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan perjuangan dalam wadah Bakorsi ini kami akan mengawal dari semua tahapan dan proses pemilu sampai pengawalan di TPS supaya Anies Baswedan menjadi Presiden RI,” pungkasnya. [mc]

Terpopuler

To Top