Nasional

Diminta Maju Pilgub Jakarta, Apa yang Anies Tunggu? Ternyata Ini Jawabannya

Anies Baswedan bercanda dengan awak media saat menyampaikan konferensi pers/ist

“Saya merasa lebih baik menunggu sebentar untuk memastikan bahwa Pilkada besok berlangsung jujur, adil dan bebas intervensi.”

Nusantarakini.com, Jakarta –

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan mengaku belum ada rencana untuk mendaftar ke partai untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Anies mengaku butuh waktu mempertimbangkan langkah selanjutnya.

“Saya tidak berencana daftar-daftaran. Ini bukan soal mendaftar, saya sekarang sedang memikirkan apa area kontribusi yang bisa saya lakukan,” tutur Anies di kediamannya Jalan Lebak Bulus Dalam, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024.

Mantan Rektor Paramadina ini menegaskan, dirinya masih mempertimbangkan semua hal secara matang. Termasuk soal dukungan yang baru-baru ini mengalir dari warga Jakarta.

“Kita mempertimbangkan semua termasuk apa yang disampaikan teman-teman. Saya mendengar juga di RT RW ada warga. Ini kita tunggu,” tutur Anies.

Anies Baswedan foto bersama Warga Betawi saat melakukan Halal bi Halal di kediamannya. (Foto: Facebook Anies Baswedan)

Tokoh kharismatik ini masih menunggu mengenai hal itu. Menurut Anies, lebih baik menunggu waktu untuk memastikan pilkada nanti berlangsung jujur, adil, dan bebas intervensi.

“Saya merasa lebih baik menunggu sebentar untuk memastikan bahwa Pilkada besok berlangsung jujur, adil dan bebas intervensi,” ucapnya.

Oleh karenanya, Anies tidak mau memutuskan begitu cepat. Dia masih menunggu banyak yang berspekulasi. Apalagi, Anies juga mau mendiskusikan dengan keluarga, kerabat dan lain-lainnya.

“Saya masih, saat ini belum memutuskan. Jadi masih menunggu banyak yang berspekulasi. Tapi saya enggak mau berspekulasi sampai betul-betul saya sendiri dengan keluarga, dengan teman-teman, dengan senior-senior mendiskusikan terus baru nanti kita putuskan langkahnya,” pungkas pria yang tidak pernah lepas dari senyuman mengakhiri. [mc/kba]

Terpopuler

To Top