Nasional

Bakorsi Banjarnegara Merawat Jaringan Mengawal Perubahan Menuju Indonesia Adil Makmur

Pengurus Bakorsi Banjarnegara dan Bakorsi Jateng foto bersama ketua dpp Jarnas ABW Dr. Lukman hakim/ist

Nusantarakini.com, Banjarnegara –

Sekelompok komunitas relawan pendukung Calon Presiden 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang bergabung dalam Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI) Relawan Anies Baswedan Kabupaten Banjarnegara konsolidasi merawat jaringan  pasca Pemilu tahun 2024 ini.

Berbekal semangat perubahan menuju Indonesia yang adil dan makmur, BAKORSI Banjarnegara kali ini menggelar acara Halal Bihalal Keluarga Besar BAKORSI se-Banjarnegara.

“Salah satu faktor penting dalam merawat jaringan relawan adalah kegiatan-kegiatan positif seperti bertemu dan berkumpul bersama. Membicarakan hal-hal positif itu lebih baik daripada hanya diam terpuruk karena calon presiden yang kita pilih kali ini belum menuai hasil yang kita harapkan menjadi presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” ujar Sekretaris BAKORSI Provinsi Jawa Tengah, Aflofil, kepada Nusantarakini.com, Banjarnegara, Selasa (7/5/2024).

“Saat ini masih suasana lebaran ya, syawal kan belum usai. Alhamdulillah teman-teman Banjarnegara masih banyak menginginkan silaturahmi yang terjalin baik kemarin itu masih tetap terus berlanjut,” lanjut Aflo.

Bakorsi Relawan Anies Baswedan Banjarnegara nampak semangat dan antusias saat acara halal bihalal. (Foto: Istimewa)

Turut hadir dalam acara yang diadakan pada hari Jum’at, 3 Mei 2024 di Gondangria Waterpark, Desa Danaraja, Kec. Purwanegara, Kab. Banjarnegara tersebut dari Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (JARNAS ABW) Dr. Lukman Hakim, Ketua DPW JARNAS ABW Jawa Tengah, Chandra Sosiawan, Pengurus DPD JARNAS ABW Banjarnegara, Sekretaris dan Wakil Sekretaris BAKORSI Jawa Tengah, Moh. Aflofil, SE dan Dwi Antoro, serta Ketua BAKORSI Kabupaten Banjarnegara, Sutarko.

“Kawan-kawan diminta bersabar dan menghargai keputusan dari KPU RI mengenai Hasil Pilihan Presiden RI 2024-2029. Kita tetap dalam barisan pejuang perubahan menuju Indonesia Adil dan Makmur,” tutur Dr. Lukman Hakim yang juga Dosen salah Universitas Negeri di Surakarta.

“Kami dari Jawa Tengah dan Pusat sedang menganalisa data pemilih yang kemarin memilih AMIN. Modal kami ada kurang lebih 40 juta pemilih, itu jumlah yang sangat baik,” ujar Chandra Sosiawan, yang juga aktivis HMI MPO.

Sutarko, Ketua BAKORSI Kabupaten Banjarnegara mengatakan bahwa dirinya siap membantu kegiatan-kegiatan positif dari relawan AMIN yang bergabung dalam BAKORSI agar silaturahmi baik ini bisa terus berjalan dengan baik.

“Bersama simpul JARNAS ABW dan ibu Dewi Sri, yang diketuai oleh Alwiyah, Insyaallah tetap berjuang dalam Perubahan Indonesia,” jelas Sutarko.

Ketua DPP Jarnas ABW Dr. Lukman Hakim saat memberikan sambutan. (Foto: Istimewa)

Sementara itu Wakil Sekretaris BAKORSI Provinsi Jawa Tengah, Dwi Antoro, menyampaikan bahwa puluhan relawan yang hadir dalam acara tersebut mengadakan iuran demi suksesnya acara tersebut.

Nampak hadir pula dari Kepolisian Banjarnegara Sektor Purwanegara, dan KODIM Banjarnegara. BAKORSI Banjarnegara merupakan pertama kali mengadakan Halal Bihalal se Jawa Tengah.

“Insyallah menjadi modal Perubahan yang lebih baik untuk Banjarnegara,” ucap Dwi.

“Selain silaturahmi antar relawan, kami juga melakukan monitoring dan evaluasi beberapa agenda yang lalu demi Indonesia berkeadilan bermartabat adil dan makmur. Taqobbalallahu minna Wa minkum, taqobbal yaa kariim. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon ma’af lahir dan batin” kata Aflofil, sebagai kalimat penutup acara. [mc]

Terpopuler

To Top