Apel Siaga 1 Bakorsi Banjarnegara, Sukses Kukuhkan Ribuan Relawan Bakorsi 11 Desa Se-Kecamatan Rakit

Acara Apel Siaga 1 bersama Tim 100 Bokorsi 11 desa di Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara adalah bentuk kesiapan tim Amin untuk mengawal dan mengamankan suara di TPS. 

Nusantarakini.com, Banjarnegara – 

Apel Siaga 1 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kabupaten Banjarnegara berhasil mengukuhkan ribuan relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi Tim 100 Bakorsi di 11 desa se-Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bidang Data dan Informasi Bakorsi Banjarnegara, Amin Syaifuddin mengatakan, pengukuhan Tim 100 Bakorsi tingkat desa digelar secara serentak di Lapangan Sepak Bola Desa Lengkong, Kecamatan Rakit pada Minggu, 26 November 2023.

“Di Kecamatan Rakit ada 11 desa, yakni Desa Adipasir, Badamita, Kincang, Lengkong, Luwung, Pingit, Rakit, Situwangi, Bandingan, Tanjunganom, dan Gelang. Alhamdulillah semua desa tersebut sudah lengkap semua Tim 100 Bakorsinya, sehingga sukses digelar secara serentak,” terang Amin saat dihubungi Nusantarakini.com, Banjarnegara, Minggu petang, (26/11/2023).

Amin juga menyampaikan, Apel Siaga Satu Bakorsi Banjarnegara yang dikemas dengan beragam acara ini dihadiri lebih dari 2000 peserta. Selain anggota peserta Bakorsi 11 desa se-Kecamatan Rakit, juga dihadiri pengurus dan utusan 9 Bakorsi Kecamatan yang sudah dilantik.

“Perkiraan yang hadir tadi lebih dari 2000 orang, ada sekitar 2.500-an yang hadir memeriahkan acara,” tegasnya.

Apel Siaga 1 Bakorsi Banjarnegara ini dimulai pukul 06.30 WIB  dengan doa dan sholawat pagi. Acara dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis bagi warga dari RS Ibunda Purwareja Klampok, Banjarnegara. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama mulai pukul 7.30 WIB.

“Setelah acara pembacaan doa, sholawat, cek kesehatan gratis dan senam pagi bersama. Baru dilanjutkan dengan agenda pengukuhan Tim 100 Bakorsi tingkat desa se Kecamatan Rakit yang terdiri dari 11 desa,” terang Amin.

Menurut Amin, acara Bakorsi Relawan AMIN yang meriah ini juga dihadiri oleh pengurus pusat, provinsi dan kabupaten. Antara lain Ketua Bakorsinas Dendi Susianto, Dewan Pakar Timnas AMIN dr. Ganies Irawan, Sp.PD, Ketua Bakorsi Provinsi Jateng Widiarto, Sekjen Bakorsi Jateng Aflofil, Wahyu BS, Anto Prawira, Muji Raharjo, Imam Purwadi, Sutarko dan lainnya.

“Sedangkan dari partai pengusung dan pendukung dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro PKB KH Abdul Kholik, anggota DPRD PKS Wasis, dari Nasdem yang hadir DR. Sukirman, dan Sekjen Partai Ummat Ustadz Anwar Subekti,” sambung Amin.

Sementara itu Ketua Bakorsinas Dendi Susianto menyampaikan Acara Apel Siaga 1 bersama Tim 100 Bokorsi 11 desa di Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara adalah bentuk kesiapan tim Amin untuk mengawal dan mengamankan suara di TPS.

“Apel Siaga 1 tim Bakorsi desa ini adalah bentuk gerakan saksi rakyat untuk mengawal suara perubahan di pilpres 2024,” tegas salah satu inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Simpul Relawan ABW ini.

Sementara itu, Dewan Pakar Timnas AMIN dr. Ganies Irawan, Sp.PD, yang selama ini aktif di Forkom simpul Relawan ABW menyampaikan bahwa untuk tenaga kesehatan dokter, perawat, bidan insyaallah 80% akan mendukung AMIN.

Ganies juga menegaskan bahwa kemenangan AMIN akan ditentukan oleh kerja-kerja Bakorsi. Karena Bakorsi ini dibentuk secara resmi untuk mengawal kemenangan pasangan AMIN di TPS.

“Mohon bapak ibu sekalian jangan kenal lelah untuk mengembangkan Bakorsi. Jadi kalau semua desa se Kecamatan Rakit ini sudah terbentuk, maka tolong dibantu juga desa-desa di kecamatan lainnya supaya segera terbentuk Bakorsi,” imbaunya. [mc]