Apel Siaga Satu Bakorsi Banten Sukses Kukuhkan Tim 100 Bakorsi Kota Cilegon

“Pasca pelantikan, Bakorsi Kota Cilegon akan langsung bergerak cepat ke setiap kecamatan dan kelurahan di seluruh Kota Cilegon dan nantinya akan diisi oleh 100 relawan Bakorsi untuk mengawal suara dari pasangan calon Anies-Muhaimin (AMIN).” 

Nusantarakini.com, Cilegon – 

Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Banten terus bersiap untuk membulatkan dan memantapkan suara kemenangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang di setiap pelosok daerah Provinsi banten.

Ketua Bakorsi Provinsi Banten Cahyo Hendro Atmoko, menyampaikan bahwa Apel Siaga Satu Bakorsi Banten dengan agenda pengukuhan Tim 100 Bakorsi Kota Cilegon berhasil diselenggarakan dengan sukses pada hari Minggu, 26 November 2023, bertempat di Gedung Serbaguna Ciberko, Cilegon Banten.

“Ratusan relawan yang tergabung dalam forum komunikasi antar relawan Anies Baswedan dikukuhkan menjadi anggota Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kota Cilegon dan akan dipimpin oleh H. Sakim sebagai Ketua,” kata Cahyo kepada Nusantarakini.com, Cilegon, Minggu (36/11/2023).

Pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Ketua Bakorsi Banten ini disambut antusiasme tinggi oleh para relawan dan turut dihadiri oleh Pimpinan Bakorsi Provinsi Banten serta perwakilan Partai koalisi.

“Para relawan menyuarakan komitmen mereka untuk terus mendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) sebagai capres dan cawapres dalam perhelatan pilpres 2024,” ucap Aktivis 98 jebolan UGM ini.

Ketua Bakorsi Provinsi Banten sedang melakukan pengukuhan terhadap Tim 100 Bakorsi Kota Cilegon. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Ketua Bakorsi Kota Cilegon H. Sakim, menyampaikan bahwa pasca pelantikan Bakorsi Kota Cilegon, akan langsung bergerak cepat ke setiap kecamatan dan kelurahan di seluruh Kota Cilegon dan nantinya akan diisi oleh 100 relawan Bakorsi untuk mengawal suara dari pasangan calon Anies-Muhaimin (AMIN).

H. Sakim berharap dengan dilantiknya kepengurusan Bakorsi Kota Cilegon, para relawan bisa terus mengawasi integritas dan kelancaran Pemilu 2024 dengan meminimalisir kecurangan di setiap TPS yang ada di seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Cilegon.

“Peran relawan Bakorsi akan sangat menentukan suara kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN),” tegas H. Sakim.

Bakorsi Kota Cilegon siap langsung bergerak cepat ke setiap kecamatan dan kelurahan di seluruh Kota Cilegon untuk mengawal dan memenangkan suara AMIN. (Foto: Istimewa)

Pada saat sambutan, Ketua Bakorsi Provinsi Banten, Cahyo Hendro Atmoko, juga menyampaikan bahwa dibentuknya Bakorsi memiliki dua tujuan, yakni sebagai pengawas jalannya Pemilu 2024 dan juga untuk menaikkan tingkat elektabilitas pasangan AMIN.

Cahyo berharap pasca dilantiknya kepengurusan Bakorsi Kota Cilegon, para relawan harus siap berlari mengamankan suara di seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Cilegon.

“Setelah dilantiknya pengurus Tangerang Raya, Kota dan Kabupaten Serang serta Kota Cilegon, Bakorsi Provinsi Banten ke depannya akan melantik kepengurusan di wilayah Lebak dan Pandeglang,” imbuh Cahyo memungkasi. [mc]