Nasional

Apel Siaga 1 Bakorsi Binjai Gelar Raker: Kawal Ketat Pemenangan AMIN

Nusantarakini.com, Binjai – 

Apel Siaga 1 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kota Binjai menggelar rapat kerja (Raker) di Cafe Bu Wita Kelurahan Tangsi Binjai, Minggu (17/12/2023).

Relawan AMIN Kota Binjai menggelar Raker Bakorsi untuk mengawal ketat pemenangan perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin (Amin) pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024.

Nampak hadir pada agenda itu, Mas Rimba Dwihananto bersama Dwi Rokhayatun dari DPP Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW), Anggota DPRD Sumut yang juga Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut Hendro Susanto, Ketua DPW Jarnas ABW Sumut yang juga Caleg PKS DPRD Binjai Dapil Binjai Utara Ir. H. Andi Jaya Matondang, M.MA, Koordinator Bidang Hukum Jarnas ABW Sumut Zul Anwar Marbun, Ketua DPD Jarnas ABW Kota Binjai Erwita SE, Ketua Bakorsi Sumut Madroy SE, Ketua Relawan Amin Kota Binjai M. Budi Daulay SE, dan undangan lainnya.

Ketua Relawan Amin Kota Binjai M. Budi Daulay SE selaku inisiator Raker Bakorsi Binjai berharap Raker dapat menyusun langkah-langkah dan program dalam mengawal tahapan Pemilu hingga puncaknya saat penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara Ketua Bakorsi Sumut
Madroy SE mengingatkan, tugas utama Bakorsi adalah melakukan pengawalan, pengamanan, monitoring dan evaluasi sebagai bagian dari Tim Nasional Pemenangan Amin seperti halnya ada jaringan masyarakat pemantau Pemilu, dll.

Hendro Susanto yang hadir sekaligus sebagai narasumber inspirasi politik menyebutkan, ditetapkannya tiga Paslon Pilpres 2024 menunjukkan adanya perubahan peta politik di akar rumput terutama terkait arah berbangsa dan bernegara. Begitu juga terkait pengamalan Pancasila di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Masalah kesulitan ekonomi yang tak berpihak pada rakyat, kata Hendro sangat dikeluhkan masyarakat. Ditambah lagi kemunculan UU Omnibus Law menambah kondisi susah rakyat kecil seperti buruh dan petani.

Karena itu lanjut Hendro Susanto, kehadiran Capres Cawapres Anies-Muhaimin diusung koalisi Partai Nasdem, PKS dan PKB serta didukung Partai Ummat yang penuh dengan gagasan telah memunculkan semangat adanya perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Selama 5 tahun Anies memimpin Jakarta, imbuh Hendro Susanto, perubahan itu sudah dirasakan rakyat Jakarta dan Anies ingin perubahan itu juga ke depan dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya sudah Cek Ombak tentang Anies-Muhaimin di kawasan Pantai Timur Sumatera Utara, Alhamdulillah mayoritas mendukung Amin karena ingin perubahan,” ungkap Hendro Susanto seraya berharap agar dukungan kemenangan Anies-Muhaimin tersebut dapat diwujudkan dalam 1 putaran Pilpres.

Perlu Ikhtiar

Sedangkan Ketua DPW Jarnas ABW Sumut yang juga Caleg DPRD Binjai Dapil Binjai Utara Ir. H. Andi Jaya Matondang, M.MA meyakinkan kepada jajaran Bakorsi Binjai untuk meyakini kuasa Allah SWT sebagaimana termaktub dalam Surat Al-Imran ayat 26 yang artinya, “Wahai Allah, Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mulah segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

Ayat Al-Qur’an tersebut kata Andi Jaya Matondang menunjukkan bahwa setiap kepemimpinan itu adalah kuasa Allah, namun tugas setiap hamba harus berikhtiar.

“Kita dapat berupaya meraihnya dengan berbagai langkah seperti kehadiran relawan dan Bakorsi Anies-Muhaimin. Kita juga ingin pemimpin ke depan Indonesia itu menjadi agen perubahan yang berwawasan luas, demokratis, adil dan sejahtera. Kita ingin pemimpin yang amanah, cerdas, dan dapat dipercaya,” pungkas Andi Jaya Matondang seraya mengingatkan konsekuensi sebagai orang yang beriman dan bertakwa wajib memilih pemimpin yang amanah sehingga pilihannya membawa keberkahan.

Hingga Ahad petang Raker Bakorsi Binjai berhasil menyusun sejumlah program yang pada poinnya perlunya percepatan penyusunan komposisi 100 orang Anggota Bakorsi di setiap Kecamatan dan di setiap Desa/Kelurahan sebelum pertengahan Januari 2024.

Selain itu tersusun berbagai program kerja yang terakumulasi pada upaya pengawalan, pengamanan, monitoring dan evaluasi terhadap pemenangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 14 Februari 2024. [mc/War]

Sumber: koranmedan.com. 

Terpopuler

To Top