Nasional

Apel Siaga 1 Bakorsi Istimewa, Capres Anies Kukuhkan Langsung Tim 100 Bakorsi Kota Langsa

Nusantarakini.com, Kota Langsa – 

Apel Siaga 1 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kota Langsa menggelar agenda pengukuhan Tim 100 Bakorsi di Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Minggu (17/12/2023). Pengukuhan ini menjadi istimewa dan jarang terjadi, karena langsung dilakukan oleh Capres Anies Baswedan.

“Alhamdulillah Tim 100 Bakorsi Kota Langsa dikukuhkan langsung oleh capres Anies Baswedan terkabulkan. Dilakukan usai solat maghrib, bertempat di Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa,” ucap Ketua Bakorsi Kota Langsa Ramli Naim, Senin, 18 Desember 2023.

“Pengukuhan usah salat magrib mengingat jadwal Pak Anies sangat padat sekali. Semula rencana pengukuhan dilakukan di Markas Bakorsi di Classic Cafe setelah acara Anies Menyapa UMKM dan Gen-Z di Oregon Kopi, tetapi dibatalkan,” imbuhnya.

Ramli menceritakan, para relawan yang sudah menunggu dari jam 10.00 hingga jam 18.00 kecewa dan sedih. Tim Media Anies Baswedan yang ikut rombongan menjelang sore telepon seluler- (ponsel)-nya mati sehingga tidak bisa dihubungi. Tentu saja itu membuat panik dan mensirnakan harapan.

Karena tidak ada kepastian, lanjutnya, para relawan membubarkan diri. Ramli Naim mengetahui bahwa acara di Oregon masih berlangsung sementara ada info Anies Baswedan dan rombongan seusai salat magrib akan melanjutkan perjalanan ke Aceh Tamiang untuk bertemu dengan para petani dan pengusaha sawit rakyat.

Sampaikan kondisi

Para relawan sebelum bubar menyemangati Ramli agar segera ke titik lokasi untuk menyampaikan kondisi yang sudah lama menunggu. Akhirnya dengan badan yang sudah lelah dan dengan susah payah dia menembus kerumunan massa dan bertemu Anies Baswedan yang menerimanya dengan ramah dan penuh keakraban.

“Saya memberi tahu beliau bahwa saya adalah Ketua Bakorsi Kota Langsa yang sejak dari pagi bertahan di Classic Cafe. Reaksi Pak Anies Baswedan luar biasa. Beliau menyampaikan agar kawan-kawan relawan yang tersisa berkumpul untuk dikukuhkan di Masjid Agung Darul Falah usai salat maghrib. Setelah itu baru beliau melanjutkan perjalanan,” terangnya.

Ramli langsung mengontak kawan-kawan yang tersisa di Classic Cafe untuk merapat ke masjid. Begitu besar rasa gembira mereka karena Allah berkehendak Tim 100 Bakorsi Kota Langsa langsung dikukuhkan di Masjid Agung Kota Langsa oleh capres nomor urut 1 yang namanya sangat terkenal di Indonesia akhir-akhir ini karena menjadi salah seorang kontestan Pilpres 2024.

“Pak Anies menanyakan ke saya tentang posisi di relawan. Saya jawab di samping sebagai Ketua Bakorsi Kota Langsa. Saya juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh Payung Anies Indonesia membawahi 11 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Kabupaten. Disamping itu juga saya menyampaikan rencana di 10 akhir masa kampanye akan melakukan kampanye keliling desa dengan mobil pick up pakai toa masjid mendatangi 66 desa yang tersebar di Kota Langsa.”

Anies Baswedan, tambah Ramli, menunjukkan kegembiraannya. Dia meminta kepadanya dan jajaran relawan Langsa untuk tetap semangat dan selamat berjuang untuk perubahan yang sudah di depan mata.

Prestasi Bakorsi Kota Langsa yang langsung dikukuhkan oleh Anies Baswedan itu menimbulkan decak kagum dari kawan-kawannya. Tidak kurang Ketua Bakorsi Provinsi Aceh Mawardi Ch Hamid menyatakan kekaguman dan selamat kepada Ramli dan jajaran Bakorsi Kota Langsa. [mc/kba]

Terpopuler

To Top