Politik

Kharisman Risanda Siap Maju Pilwalko 2024, Serahkan Formulir Pendaftaran Langsung ke DPC PDIP Pekanbaru

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Kharisman Risanda, pengusaha muda Pekanbaru siap maju dalam kontestasi pemilihan walikota (pilwako) Pekanbaru 2024. Secara resmi dirinya hari ini mengantarkan berkas pendaftaran kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pekanbaru didampingi kedua orang dan isteri dan diantar Relawan Bang KR dan Komunitas Pecinta Vespa Pekanbaru.

Pria energik yang akrab dipanggil Bang KR ini mengantarkan berkas tersebut secara langsung dengan mengendarai motor Vespa dari rumahnya menuju kantor DPC PDIP Pekanbaru diantar oleh Komunitas Vespa Pekanbaru dan Relawan Bang KR. Sedangkan isteri dan kedua orang menggunakan iringan mobil bersama pendukung dan simpatisannya.

Diantar Komunitas Vespa Pekanbaru dan Relawan KR, Kharisman Risanda mengendarai motor Vespa dari rumah menuju kantor DPC PDIP untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon Walikota Pekanbaru 2024.

“Alhamdulillah hari ini kami resmi mengantarkan berkas pendaftaran sebagai balon (bakal calon-red) walikota Pekanbaru kepada DPC PDIP Pekanbaru. Ini bukti kami serius akan maju dalam Pilwako Pekanbaru 2024,” kata Kharisman kepada awak media di Kantor DPC PDIP Pekanbaru, Senin (29/4/2024).

“Kami siap untuk membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih baik dengan mengangkat tagline ‘Pekanbaru Hebat’ antara lain akan membenahi masalah banjir, parkir dll, seperti yang sudah tercantum dalam visi misi kami,” lanjut Bang KR.

Visi misi balon walikota Pekanbaru Kharisman Risanda yang diterima redaksi secara lengkap dan juga dibacakan Bang KR setelah acara berbalas pantun sebelum diterima Panitia Penjaringan Walikota Pekanbaru DPC PDIP ini adalah sebagai berikut:

VISI: “Terwujudnya Kota Pekanbaru yang agamis, nyaman, sejahtera dan unggul.”

Sedangkan misi yang akan dijalankan, yaitu: pertama, membangun masyarakat Pekanbaru yang humanis, agamis, dan harmonis. Kedua, mewujudkan Kota Pekanbaru Nyaman.

Misi ini akan dieksekusi melalui penyelesaian persoalan banjir, pengembangan pedestrian yang layak, pembangunan Infratsruktur jalan dan drainase yang tepat sasaran, pemperbaiki sistem parkir dan pengelolaan sampah yang tertib dan benar dengan mengedepankan prinsip pemanfaatan ruang yang berkualitas dan berwawasan lingkungan.

Ketiga, mewujudkan tata kelola pemerintahan Kota Pekanbaru yang baik dan bersih dengan cara melayani, transparan, efektif, efisien dan bebas pungli.

Keempat, membangun perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru yang mandiri, berkeadilan, unggul dan berdaya saing.

Kelima, mengembangkan pembiayaan kota yang inovatif, partisipatif dan kolaboratif.

Irwansyah, Ketua Tim Penjaringan Pendaftaran Balon Walikota Pekanbaru beserta pengurus DPC PDIP Pekanbaru memberikan sambutan dan pemaparan saat menerima pengembalian formulir pendaftaran Kharisman Risanda.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pendaftaran Balon Walikota Pekanbaru Irwansyah menyampaikan dalam konferensi pers tersebut bahwa dirinya dan Tim Penjaringan PDIP sudah mendengarkan visi misi Bang KR.

“Simpel, lengkap dan jelas visi misi yang tadi dibacakan Bang Risman. Ini karena pengalaman kemarin beliau sebagai calon senator DPD Riau. Mungkin sekarang kesempatannya bagi Bang Risman sebagai kader PDIP maju bersama kami sehingga bisa sukses menjadi walikota Pekanbaru,” ucap Irwansyah.

Ketika ditanya wartawan tentang kebenaran Kharisman Risanda sebagai kader PDIP, Irwansyah membenarkan, bahwa keanggotaan Bang KR sebagai kader PDIP berdasarkan sudah jelas berdasarkan kepemilikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

“Instruksi DPP jelas dengan mengutamakan kader partai. Jadi kami tidak mengedepankan kepentingan kelompok atau pribadi. Sehingga lebih mengutamakan kader partai dalam pilkada serentak 2024 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, dalam proses penjaringan ini PDIP terbuka untuk umum, dengan syarat mempunyai ketokohan untuk bisa membangun Kota Pekanbaru.

“Sudah ada beberapa nama yang ikut proses penjaringan, sejauh ini sudah ada 9 orang yang mendaftar. Baru Bang Risman ini yang merupakan kader PDIP. Dan terkait survei nanti akan kita dilakukan setelah pendaftaran selesai,” pungkasnya. [mc]

Terpopuler

To Top