Nasional

Apel Siaga 1 Bakorsi Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Saksi, Pertama di Luar Jawa

Nusantarakini.com, Tanah Bumbu – 

Apel Siaga 1 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan saksi untuk anggota TIM 100 Bakorsi Tanah Bumbu di Hotel Madina Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis 14 Desember 2023.

Pelatihan dihadiri oleh Bakorsinas Shodiq Suhardianto dan Iwan Samariansyah, dari Bakorsi Provinsi Hj. Nana Maryam Agustina (Ketua), Yugo Susanto (Trainer Saksi), Ahmad Ramadhani (Bendahara), Miftah Farih A (Satgas), Malik, Rosidah, Lia Pratama, dan Sri Mulyani.

Dalam sambutannya Shodiq Suhardianto dari Bakorsinas menegaskan bahwa saat ini sudah harus dimulai pergerakan di lapangan dengan langsung melakukan perekrutan saksi untuk seluruh jenjang.

“Diharapkan satu orang sudah bisa merekrut minimal 50 orang saksi atau pemilih di daerahnya,” ucap Shodiq.

Sedangkan materi pelatihan disampaikan langsung oleh Iwan Samariansyah dari Bakorsinas.

Sementara itu, Ketua Bakorsi Provinsi Kalsel, Hj. Nana M Agustina, mengatakan bahwa latihan saksi Tim 100 Bakorsi yang dilaksanakan di Tanah Bumbu ini adalah pelatihan pertama di Indonesia di luar Pulau Jawa.

“Berikutnya akan dilaksanakan pelatihan Saksi TIM 100 Bakorsi di Banjarmasin, kota dan kabupaten di Seluruh Kalimantan Selatan,” pungkas Hj Nana kepada Nusantarakini.com, Tanah Bumbu, Jumat (15/12/2023).

Terpopuler

To Top