Nasional

Deklarasi Jarnas ABW Tegal Raya, Pantura Bagian Tengah Solid Menangkan Anies Presiden 2024


15 January 2023, 21:46
Dilihat   232

Nusantarakini.com, Tegal – 

Deklarasi Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Tegal Raya di pantura bagian tengah akan memperkuat skuadron tim pemenangan Anies Baswedan menuju Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang. Simpul relawan di Kabupaten dan Kota Tegal ini bertekad sebagai pemenang di daerah “keras” dalam pertarungan pilpres mendatang.

Deklarasi dihadiri dari Pengurus Jarnas ABW Tegal Raya, DPP Jakarta, Yogya dan Solo serta dari Cirebon dan relawan Anies Baswedan Tegal Raya yang berjumlah sekitar 50 relawan. Tempat deklarasi di Caffe Kampung Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Minggu petang (15/1/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, kepengurusan Jarnas ABW Tegal Raya pernah mengalami beberapa kali bongkar pasang. Namun kali ini mereka nampak lebih solid dan siap menyambut tahun politik Pilpres yang rencananya digelar pada Februari 2024.

Ketua DPD Jarnas ABW Tegal Raya, Ali Mustakim menyampaikan, visi Jarnas ABW Tegal Raya menjadi wadah berkumpulnya relawan Anies Baswedan. Dan mempunyai misi utama, diantaranya adalah meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan supaya menjadi Anies presiden di tahun 2024.

Pasca deklarasi, lanjut Ali, Jarnas ABW Tegal Raya mempunyai beberapa program, antara lain akan mengirimkan anggotanya untuk mengikuti sekolah politik.

“Untuk meningkatkan kapasitas dan kekuatan relawan dalam memenangkan Anies menuju RI-1, kami akan mengirim sekitar 10 relawan untuk mengikuti Skopol yang akan diadakan di Cirebon tanggal 21-22 Januari 2023 mendatang,” ucap Ali saat dihubungi Nusantarakini.com, Tegal, Minggu petang (15/1/2023).

Menurut Ali, pasca deklarasi ini, pengurus dan relawan juga akan langsung turun ke bawah di kecamatan-kecamatan di Tegal Raya untuk pembentukan kepengurusan tingkat kecamatan.

“Ada 18 kecamatan di Kabupaten Tegal dan 4 kecamatan di Kota Tegal. Embrio atau calon relawan di semua kecamatan sudah ada,” ucapnya.

Strategi yang akan ditempuh Jarnas, karena Tegal Raya merupakan daerah yang luas, terdiri 287 desa dana kelurahan. Maka akan dibagi berdasarkan zona, supaya lebih mudah dan cepat mengingat waktunya juga semakin mepet.

Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh Penasehat Jarnas ABW Tegal Raya, Ibu Hj. Tuti Awaliyah, SE. Dalam sambutannya, mantan anggota DPRD FPAN Kota Tegal ini bertekad supaya Jarnas ABW Tegal Raya Solid untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!