Nasional

Sekopol Jarnas ABW di Kalsel: Relawan Semakin Yakin dan Percaya Diri Menangkan Anies di Borneo


16 January 2023, 22:12
Dilihat   182

Nusantarakini.com, Banjar Baru – 

Salah satu program unggulan strategis Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) untuk meningkatkan kapasitas dan kekuatan relawan dalam memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang adalah dengan mengadakan sekolah politik (Sekopol). Pendidikan politik ini sudah dilakukan di berbagai wilayah kerja Jarnas ABW.

Minggu kemarin (15/1/2023) DPP Jarnas ABW mengadakan Sekopol di Kalimantan Selatan, yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Partai Nasdem di Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Apriansyah, S.Kom, pengampu Skopol di Banjar Baru dari DPP Jarnas ABW, menyampaikan bahwa pada garis besarnya pendidikan ini lebih menekankan melakukan sosialisasi pada para relawan tentang cara berkampanye yg santun, tidak menyebar hoak dan tidak menghujat pihak lain. Juga tentang langkah-langkah strategis dalam memenangkan Anies Rasyid Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Penekanan kami dalam sekopol ini adalah menyosialisasikan cara berkampanye yang santun, tidak menyebar hoak dan tidak menghujat pihak lain,” kata Apri kepada Nusantarakini.com, Selasa Petang (16/1/2023).

Apri juga semakin bersemangat, karena peserta sangat antusias sekali. “Para peserta semakin percaya diri karena merasa ada bekal utk menyosialisasikan Anies Baswedan ke masyarakat di pelosok Kalimantan Selatan,” ucapnya.

“Mereka juga berterima kasih karena sudah mendapatkan tambahan informasi seperti apa dan bagaimana mengampayekan Anies ke masyarakat, dan mereka merasa lebih banyak tahu tentang sosok dan keberhasilan kandidat presidennya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta dalam memajukan Jakarta,” lanjut Apri.

Apriansyah juga menyampaikan, peserta yang hadir berasal dari Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu , Kabupaten Kotabaru , Kota Banjarmasin , Jarnas Dangsanak Anies Banua Anam, Jarnas ABW Milenial Kalsel, dan Jarnas Acil Jukung Pasar Terapung.

“Ini kemarin yg hadir dalam sekopol jarnas ke angkatan XII, Banjar Baru, 14-15 Januari 2023 berasal dari 9 (sembilan) kabupaten dari 13 kabupaten ada di Kalsel. Mereka berjumlah sekitar 70 peserta,” terang Apri.

Apriansyah juga menyampaikan, dari rangkuman di akhir-akhir kegiatan sekopol ini, ada beberapa harapan baru yang diinginkan masyarakat Kalsel setelah Anies menjadi presiden nanti.

“Harapan para peserta, karena mereka datang dari berbagai daerah yang kebetulan daerah tambang adalah jika nanti pak Anies Baswedan menjadi presiden, agar menertibkan tambang-tambang liar yang merusak hutan yang saat ini jadi penyebab utama banjir-banjir yang ada di kalimantan,” pungkas Apri mengakhiri keterangannya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan, H. Akhmad Rozanie Himawan Nugraha yang ikut hadir dalam acara sekopol tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nasdem siap selalu bersinergi dan bekerja sama saling bahu membahu bersama relawan untuk memenangkan Anies Baswedan dalam kontestasi pilpres 2024. [mc]

 

.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!