Nasional

Tim 100 Bakorsi Provinsi Jabar Terbentuk, Siap Kawal TPS di Lumbung Suara Terbesar Menangkan Anies

Nusantarakini.com, Bandung –

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil dikukuhkan. Menyusul Provinsi Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah, Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Jawa Barat (Forkom Relawan ABW Jabar) berhasil membentuk Bakorsi Jabar, di Hotel Mitra, Bandung, Sabtu, 15 Juli 2023.

Tim Bakorsi Relawan ABW Tingkat Nasional Pokja Jabar, Aly Yusuf, menyampaikan bahwa di setiap level (dari pusat sampai desa) akan direkrut 100 orang sebagai Tim Bakorsi sehigga akan disebut dengan nama “Tim 100 Bakorsi.”

“Tim BAKORSI ini akan kita bentuk mulai dari tingkat nasional hingga tingkat desa di seluruh Indonesia. Di tingkat nasional akan ada Tim 100 Bakorsi Nasional. Di tingkat provinsi akan ada Tim 100 Bakorsi Provinsi, seterusnya hingga level desa. Struktur Tim 100 Bakorsi akan ada kordinator, sekretaris, bendahara, bidang, dan pokja,” terang Aly, Bandung, Sabtu, (15/7/2023).

Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Relawan Anies Baswedan Provinsi Jawa Barat, di Hotel Mitra, Bandung, Sabtu (15/7/2023). (Foto: Istimewa)

Baharudin, selaku panitia pembentukan Tim 100 Bakorsi Provinsi Jabar mengatakan, anggota Bakorsi Jabar pada hari ini telah dikukuhkan di Kota Bandung yang berasal dari 62 simpul yang mendaftar di Jawa Barat.

“Hari ini telah dikukuhkan Tim 100 Bakorsi Provinsi Jabar di Hotel Mitra Bandung. Kemudian akan kita lanjutan di 27 kota dan kabupaten yang berada di seluruh Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Marlina Idha, dari Tim Bakorsi Tingkat Nasional menyampaikan, Tim BAKORSI ini memiliki beberapa tugas utama di antaranya memberikan pelatihan atau pembekalan bagi relawan Saksi Dalam dan Saksi Luar yang berasal dari luar partai dan bersedia jika pada saat hari pencoblosan menjadi Relawan Saksi yang bertugas di dalam atau di luar TPS sesuai domisili saksi.

“Hasil akhir dari Tim BAKORSI adalah mengawal dan mengamankan perhitungan suara di masing-masing TPS yang dilaporkan kepada tim pusat untuk dijadikan database pada saat menghitung suara diakhir prosesi pemilu 2024,” ucap Marlina. [mc]

 

 

Terpopuler

To Top