Nasional

CADAS! Tim 100 Bakorsi Jateng Dikukuhkan dengan Membubuhkan Pakta Integritas

Nusantarakini.com, Magelang –

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil dibentuk. Praktis kurang dari sebulan, Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Jateng berhasil membentuk Bakorsi Jateng sejak Bakorsi tingkat nasional (pusat) diluncurkan di Posko Nasional Bakorsi Jakarta Selatan pada Minggu, 11 Juni 2023.

Ketua Panitia Pengukuhan dan Pelantikan Tim 100 Bakorsi Relawan Anies Baswedan Provinsi Jateng, Wahyu Budi Sugiharto, mengatakan bahwa acara berhasil diselenggakan di Kota Magelang, Jawa Tengah pada hari Minggu, 9 Juli 2023. Bertempat di Hotel Trio Frontone, Magelang.

“Alhamdulillah Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Jawa Tengah, hari Ahad kemarin, 9 Juli 2023, bertempat di Hotel Trio Frontone telah mengukuhkan dan melantik pengurus Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Provinsi Jawa Tengah,” kata Wahyu kepada Nusantarakini.com, Megelang, Senin (10/72023).

“Pengukuhan dan pelatihan Tim 100 Bakorsi Propinsi Jawa Tengah ini merupakan yang kedua, setelah yang pertama Propinsi Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Tim 100 Bakorsi Jateng siap mengawal Pilpres 2024 dan memenangkan Anies Baswedan Presiden Indonesia 2024-2029. (Foto: Istimewa)

Wahyu membeberkan, Tim 100 Bakorsi Jateng terdiri dari wakil-wakil 35 Kabupaten/Kota se Jateng. Dan wakil dari beberapa simpul Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam FORKOM Relawan ABW Jateng.

“Pengukuhan dan pelantikan ditandai dengan dikenakannya rompi Bakorsi dan tanda tangan setiap anggota Bakorsi untuk Pakta Integritas,” terangnya.

Dalam pengukuhan Tim 100 Bakorsi Jateng juga disertai dengan penandatanganan pakta integritas dari semua anggota tim yang dilantik. (Foto Istimewa)

Turut hadir dalam acara tersebut, tim admin Forkom Antar Simpul Relawan ABW Pusat, yaitu Tatak Ujiyati dan Dendy Susianto.  Juga Ketua Umum Jarnas ABW DR. Lukman Hakim, DPW Jarnas ABW Jateng Candra Sosiawan, Ketua DPW ABClub Jateng Aflolil, Tim Monitoring dan Evaluasi Jarnas ABW Semarang Raya Toto Widiarto serta Tim Monitoring Jateng Bagian Selatan Anto Prawira.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, dalam agenda tersebut juga berhasil dikukuhkan ketua dan sekretaris Bakorsi Relawan ABW Jateng. Toto Widiarto dari Jarnas ABW sebagai ketua, dan Muhammad Adlofil sebagai  Sekretaris Bakorsi Jateng.

Dalam sambutannya setelah dilantik, Widiarto mengatakan bahwa kita punya cara berbeda-beda.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak untuk memilih putra terbaik bangsa yang cerdas, amanah dan berkomitmen tinggi untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Toto panggilan akrab Widiarto.

Sementara itu Sekertaris Bakorsi Jateng, Adlofil turut menyampaikan, balah satu upaya dan langkah pemenangan dalam pemilu adalah tersedianya saksi yang merata, berkomitmen dan mempunyai kompetensi militansi yang terukur, terarah dan kuat.

“Itulah yang kita bentuk di Jateng dan seluruh Kabupaten dan Kota,” ucap Aflo.

Ditambahkannya, selain Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Jateng dan pengarahan dari Tim pusat, para peserta juga belajar mengenai komunikasi umum (public communication) yang membuat upgrading kita dalam hal berkomunikasi.

Dalam pengukuhan ini, salah satu Admin Forkom Pusat dan Bakorsinas, Dendi Susianto mengatakan maksud dan tujuan pembentukan Bakorsi. Serta teknis pembentukan Bakorsi tingkat selanjutnya.

“Juga ada sambutan-sambutan dari Forkom Pusat yang intinya mengenai maksud dan tujuan pembentukan Bakorsi,” ucap pria yang suka berblangkon ini.

Sementara dari partai pengusung hadir wakil dari Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem. “Wakil dari Nasdem yaitu Pak Edi mengatakan perlunya sinergi antara partai pengusung dan relawan. Serta menyinggung juga Apel Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2023 mendatang,” pungkas Wahyu mengakhiri keterangannya. [mc]

Terpopuler

To Top