Nasional

Gus Imin Minta Bakorsi Harus Masuk TKD, Ketua Bakorsinas: Tim Bakorsi Segera Koordinasi dengan Deputi Saksi dan TKD

“Teman-teman Bakorsi di seluruh wilayah Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan Deputi Saksi dan Tim Pemenangan Daerah untuk melakukan bimtek saksi.”

Nusantarakini.com, Jakarta –

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar meminta kepada para relawan dan parpol pengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk terlibat aktif menjadi saksi yang handal di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saksi di TPS yang handal jadi salah satu kunci kemenangan pasangan AMIN di pemilu 2024. Oleh karena itu harus ada pembinaan yang serius buat para calon saksi di setiap daerah,” ucap Gus Imin dalam keterangannya kemarin, Jumat (5/1/2024) seperti dikutip dari Rmoljabar.id.

Saksi TPS harus handal, lanjut dia, bukan hanya dari segi mental tapi harus dibekali ilmu teknologi digital. Karena di era moderen sekarang kita harus menyesuaikan zaman, dan jangan kalah start dengan tim lain.

“Oleh sebab itu, diharapkan Relawan Bakorsi harus masuk dan berkolaborasi dengan TKD di daerah masing-masing demi untuk Pemenangan Amin, berkolaborasi dengan partai pendukung,” imbaunya.

Selain kualitas, Gus Imin juga berpesan agar Tim Pemenangan AMIN memastikan ketersediaan saksi di tiap TPS.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengajak kepada Tim Bakorsi dan Tim Pemenangan Amin untuk terus bergerak dan berjuang sampai ke akar rumput agar cita-cita perubahan di Indonesia terwujud.

“Untuk Relawan Bakorsi teruslah bergerak dan berjuang sapai ke pelosok-pelosok, sampai tingkatan terbawah demi sebuah perubahan untuk masyarakat, bangsa dan negara kesatuan repubik Indonesia yang tercinta ini di masa mendatang,” pungkas Gus Imin.

Senada dengan Gus Imin, Ketua Badan Koordinasi Saksi Nasional (Bakorsinas) Relawan AMIN, sekaligus Wakil Deputi Saksi Timnas AMIN, Dendi Susanto, SIP, MIP, meminta kepada Tim Bakorsi di seluruh wilayah Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan Deputi Saksi dan Tim Pemenangan Daerah untuk melakukan bimbing teknis (bimtek) saksi.

“Teman-teman Bakorsi di seluruh wilayah Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan Deputi Saksi dan Tim Pemenangan Daerah untuk melakukan bimtek saksi,” ucap Dendi ketika dihubungi redaksi Nusantarakini.com, Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

Pria yang akrab dipanggil Densus ini juga menekankan pentingnya soliditas dan kebersamaan semua elemen Tim Pemenangan AMIN. Karena ini menjadi kekuatan yang penting untuk memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024.

“Waktu kita tinggal sekitar sebulan lebih semingguan ya, jadi kita harus benar-benar ekstra keras dan gerak cepat untuk bisa memenuhi para saksi di semua TPS. Karenanya ikhtiar kita semua akan lebih sempurna dengan berkolaborasi dengan semua elemen Tim Pemenangan AMIN khususnya untuk saksi TPS,” tuturnya.

“Jangan lupa teman-teman Bakorsi semua untuk segera berkoordinasi dengan Deputi Saksi dan TKD daerah masing-masing ya. Karena kita segera akan melakukan bimtek,” tegas Densus lagi memungkasi. [mc/yu]

Terpopuler

To Top