Apel Siaga 1 Bakorsi Jateng Gelar Rakorwil: Terus Bergerak Sampai Tingkat Desa, Optimis AMIN Menang di Jateng

Tim Bakorsi di Jateng akan terus bergerak membentuk Tim 100 Bakorsi sampai di tingkat desa. Tim Bakorsi Jateng optimis bisa mengawal dan memenangkan suara AMIN di Jateng.

Nusantarakini.com, Semarang – 

Apel Siaga 1 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bakorsi Jateng yang dihadiri oleh seluruh Bakorsi Kabupaten Kota di di Kantor DPTW PKS Jalan Kelud Raya, Gajah Mungkur Semarang.

Nampak hadir dalam agenda tersebut, Ketua Bakorsi Nasional (Bakorsinas) yang juga admin Forkom Nasional Dendi Susianto alias Densus, Ketua Bakorsi Jateng Widiarto dan Sekretaris Aflofil, Divisi Pelatihan Abdurrahman Indra, serta pengurus KSB Bakorsi kabupaten dan kota seluruh Jateng.

Ketua Bakorsinas Dendi Susianto pada acara tersebut menyampaikan bahwa Tim Bakorsi di Jateng akan terus bergerak membentuk Tim 100 Bakorsi sampai di tingkat desa. Tim Bakorsi Jateng optimis bisa mengawal dan memenangkan suara AMIN di Jateng.

“Kami optimis Tim Bakorsi Jateng bisa mengawal dan memenangkan suara AMIN di Jateng dalam Pilpres 2024 mendatang. Berkaca pada kesuksesan di Banjarnegara, Tim Bakorsi sampai tingkat desa akan terbentuk seperti yang sudah dilakukan Kecamatan Rakit Banjarnegara kemarin. Yaitu ribuan Tim Bakorsi tingkat desa secara serentak berhasil dikukuhkan di 11 desa,” terang Dendi kepada Nusantarakini.com, Semarang, Senin petang, (27/11/2023).

Menurut Dendi, Apel Siaga 1 bersama Tim 100 Bokorsi 11 desa di Kecamatan Rakit, Banjarnegara kemarin merupakan bentuk kesiapan tim AMIN untuk mengawal dan mengamankan suara di TPS. Karena Apel Siaga 1 tim Bakorsi desa ini adalah bentuk gerakan saksi rakyat untuk mengawal suara perubahan di pilpres 2024.

“Dan ini akan diduplikasi oleh Bakorsi Kabupaten, Kota dan Kecamatan lainnya untuk terus bergerak membentuk Bakorsi tingkat desa. Dan Tim Bakorsi di Jateng akan terus bergerak membentuk Tim 100 Bakorsi sampai di tingkat desa,” tegas Densus lagi.

Konsultan politik yang sudah berkecimpung puluhan tahun dalam tim pemenangan pilkada ini juga menyampaikan, bahwa surat mandat saksi akan dikeluarkan oleh Tim Kemenangan Kabupaten berdasarkan rekomendasi data dari Bakorsinas (pusat).

“Berangkat sebagai relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Kami semua bergerak dan berjuang bersama-sama untuk perubahan Indonesia yang lebih baik dan sejatera. Itulah modal utama kami menjadi bagian dari para pejuang perubahan ini,” pungkas Densus.

Sementara itu, Ketua Bakorsi Jateng Widiarto mengamini yang disampaikan Ketua Bakorsinas, Bakorsi Jateng terus bergerak untuk membentuk Bakorsi sampai tingkat desa secara merata. Dan kita senantiasa melakukan koordinasi secara aktif dengan Tim Bakorsi Kabupaten, Kota, Kecamatan bahkan desa, sampai menuju hari H.

“Betul apa yang disampaikan mas Dendi, untuk itu kita akan selalu melakukan pemantapan koordinasi dengan teman-teman semua sampai menuju hari H pas pencoblosan nanti,” ucap Toto, panggilan akrabnya, saat dihubungi redaksi.

Toto juga menegaskan, bahwa saksi merupakan salah satu elemen penting pemenangan. Karenanya, Bakorsi telah mempersiapkan diri untuk bisa memenuhi target supaya bisa menempatkan tim Bakorsi sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Karena saksi itu salah satu elemen penting dalam pemenangan AMIN. Maka kita optimis bisa menggapainya dengan cara menempatkan tim Bakorsi sampai level TPS. Untuk itu kita akan terus bergerak sampai terbentuknya Tim 100 Bakorsi tingkat desa. Dan kami optimis dengan tekad kami memenangkan pasangan AMIN di Jateng,” pungkas pria berkaca mata ini.

Untuk diketahui, Apel Siaga 1 merupakan program baru besutan Badan Koordinasi Saksi Nasional (Bakorsinas) pasca penetapan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) secara simultan dan masif bekerja untuk memenangkan nomor urut 1 dalam Pilpres 2024. [mc]