Nasional

Apel Siaga 1: Tim 100 Bakorsi Pati Dikukuhkan, Bakorsi di Jateng Hampir Merata

Nusantarakini.com, Pati – 

Pengukuhan dan pelantikan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kabupaten Pati berhasil diselenggarakan pada Rabu, 20 Desember 2023 dalam agenda Apel Siaga 1 Bakorsi Pati. Acara yang diadakan di Aula Ponpes Yayasan Wahid Hasyim Jalan Pratomo, Kabupaten Pati ini berlangsung semarak dengan dihadiri sekitar 100 peserta dan tamu undangan.

Ketua Bakorsi Kabupaten Pati, H. Purwo Sudjatmiko mengungkapkan, komposisi Tim 100 Bakorsi Kabupaten Pati telah dinyatakan lengkap dengan susunan pengurusnya. Sehingga hari ini (kemarin-red) siap dikukuhkan.

Tokoh masyarakat yang akrab disapa Eyang Purwo ini menambahkan, kelengkapan pengurus serta komposisi anggota Bakorsi Kabupaten Pati dipenuhi atas kerjasama semua unsur relawan. Semua pihak bekerjasama guna melengkapi komposisi Tim 100 Bakorsi Kabupaten Pati.

“Apel Siaga 1 Bakorsi Kabupaten Pati digelar dari pagi hingga siang hari. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar sesuai rencana. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi perjuangan kami,” tutur H. Purwosudjatmiko, dikutip dari Kbanews.com, Rabu, 20 Desember 2023.

Menurutnya, Tim 100 Bakorsi didukung oleh berbagai simpul relawan Anies-Muhaimin di Kabupaten Pati. Adapun simpul relawan tersebut antara lain ANIes (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera), Gardha Amin, Jarnas ABW (Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan) dan SKI (Sekretariat Kolaborasi Indonesia).

Adapun komposisi Tim 100 Bakorsi Kabupaten Pati, sambungnya, terdiri dari 21 perempuan dan 79 laki-laki. Sehingga komposisi tersebut sangat ideal dalam mendukung gerakan perjuangan memenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

“Komposisi Tim 100 Bakorsi Kabupaten Pati sangat ideal. Terdiri dari anggota perempuan sebanyak 21 orang dan anggota laki-laki sebanyak 79 orang,” tandas Eyang Purwo didampingi Sekretaris Bakorsi Madekan Arif.

Dia menyampaikan, acara Apel Siaga 1 Bakorsi Kabupaten Pati juga dihadiri tokoh masyarakat, perwakilan Bawaslu, Panwas kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Intelkam Polresta Pati, Intelkam Polsek Margorejo.

Sementara itu, Ketua Bakorsi Jawa Tengah, Widiarto menyatakan bersyukur atas diselenggarakannya Apel Siaga 1 Bakorsi Kabupaten Pati. Harapannya, para pengurus bisa segera menyesuaikan diri dengan tugasnya. Terutama guna mengawal tahapan Pilpres 2024.

“Kami tentu sangat berbahagia dan bersyukur atas digelarnya Apel Siaga 1 Bakorsi Kabupaten Pati pada hari ini. Semoga kawan-kawan bisa segera bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Toto, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Caleg DPRD Kota Magelang dari PKS ini menegaskan, Bakorsi Provinsi Jateng terus bergerak untuk segera membentuk Bakorsi kabupaten/kota yang belum dikukuhkan. Dan targetnya Desember 2023 semua Bakorsi kabupaten/kota se-Jateng sudah terbentuk semua.

“Kami terus bergerak untuk segera mengukuhkan Bakorsi Kabupaten/kota yang belum. Targetnya akhir tahun ini Bakorsi sudah merata di seluruh Jateng,” ucapnya.

“Yang belum terbentuk tinggal Kabupaten Pekalongan, Kendal, Rembang, Wonogiri dan Kota Tegal,” lanjut Toto memungkasi. [mc/kba]

Terpopuler

To Top