Nasional

Apel Siaga Nasional: Cegah Kecurangan, Timnas AMIN Ajak Masyarakat Kawal TPS

Nusantarakini.com, Jakarta –

Timnas AMIN siagakan relawan saksi dan mengimbau seluruh rakyat mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) mereka masing-masing. Imbauan itu disampaikan oleh Wakil Kepala Pelatih Timnas AMIN, Tamsil Linrung, dalam acara Apel Siaga Nasional Saksi AMIN yang diselenggarakan di Hotel NAM CENTER, Gunung Sahari, Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2024.

“Anies-Muhaimin maju dalam Pilpres karena dukungan rakyat, karena dorongan suara warga Indonesia di berbagai tempat yang ingin perubahan. Mereka ingin Indonesia lebih adil, sejahtera, untuk semua. Untuk itu, mari kita siapkan diri menjadi pejuang demokrasi, kawal suara kita di TPS masing-masing. Cegah kecurangan,” kata Tamsil Linrung dalam sambutannya, Sabtu (13/1/2024) .

Ia juga mendorong pendukung AMIN untuk segera mendaftarkan diri menjadi saksi relawan AMIN melalui Tim Kampanye Daerah atau kelompok-kelompok relawan di daerah masing-masing yang saat ini telah membuka pendaftaran saksi relawan. Hanya dengan kekuatan dan semangat rakyat menjaga suara di TPS, menurutnya, kecurangan akan bisa dicegah.

Lebih dari 1.500 orang dari elemen partai pengusung (Nasdem, PKS, PKB, Partai Ummat, Partai Masyumi, Pelita) dan relawan AMIN memadati lokasi acara di Kemayoran, Jakarta.

Kapten Timnas AMIN, Marsekal Madya (Purn) TNI Muhammad Syaugi menyatakan bahwa acara Apel Siaga ini menunjukkan kekompakan semua elemen pendukung AMIN yang bersatu padu dalam memenangkan Anies-Muhaimin.

“Hari ini kita menyaksikan semua elemen pendukung AMIN hadir baik dari partai pendukung maupun relawan. Kita berterimakasih kepada Partai Nasdem, PKS, dan PKB sebagai partai pengusung sehingga rakyat Indonesia bisa menemukan pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin di kertas suara Pilpres nanti. Kita apresiasi dukungan partai Ummat, Masyumi, Pelita, organisasi massa pendukung AMIN, dan semua relawan yang terus semangat berjuang menyosialisasikan AMIN kepada masyarakat. Semua elemen pendukung AMIN kompak dan bersatu. Kita semua pejuang perubahan”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Direktur Direktorat Relawan Saksi Luar Timnas AMIN, Marlina Idha, memberikan apresiasi kepada para saksi AMIN dalam acara Apel Siaga Nasional Saksi AMIN yang sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti acara tersebut. Karena ini bisa memberi semangat sekaligus motivasi untuk menjadi Saksi AMIN.

“Luar biasa antusias para Saksi AMIN. Acara kick off ini menjadi penyemangat sekaligus memberikan motivasi untuk yang belum menjadi saksi AMIN,” tegas Marlina saat dihubungi Nusantarakini.com, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Dan yang bikin takjub, lanjut dia, dari kuato yang disediakan dalam Apel Siaga Nasional Saksi AMIN sejumlah 1000 kuota, ternyata yang mendaftar ada 1.650 orang.

“Menakjubkan, disediakan jatah kuota 1000 tetapi yang daftar 1.650 orang,” pungkas Marlina Idha yang juga Ketua Umum Relawan Garnies mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top