Nasional

‘Driver Ojol for Anies’ Deklarasikan Anies Presiden 2024 , Simak 3 Poin yang Mereka Perjuangkan!

Nusantarakini.com, Jakarta –

Sekitar seribuan pengemudi ojek online (driver ojol) di bawah bendera Driver Ojol for Anies (DOA) menyemut di pintu air Kanal Banjir Timur, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Ahad siang, 2 Juli 2023 demi menyongsong perubahan.

Dibayangi akan nasib mereka di masa depan, di sana mereka menaruh harapan kepada sosok pembawa perubahan, lalu diucapkanlah dengan lantang dukungan kepada Calon Presiden Anies Baswedan (ABW).

Pengemudi ojol menginginkan perubahan kehidupan yang lebih baik. Mereka selama ini merasa nasibnya kurang mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah selama dua dekade. (Foto: Istimewa)

Dari informasi yang diperoleh redaksi, para pengemudi ojek online ini telah berulangkali mengadukan nasibnya kepada pemerintah. Mereka membawa keresahan yang sama dengan yang dialami oleh jutaan rekan sejawatnya. Tidak terhitung lagi berapa purnama ‘pasukan hijau’ itu turun ke jalan di tengah teriknya sinar matahari. Audiensi pun dilakukan di dalam ruangan berpendingin udara. Namun hasilnya tak jauh berbeda.

Merasa selama ini nasibnya kurang mendapatkan perhatian, pengemudi ojol menginginkan perubahan dengan mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia 2024 dengan membentuk organisasi relawan Driver Ojek Online for Anies (DOA). (Foto: Istimewa)

Ketua Relawan DOA, Welly Akhsa, dalam orasinya menyampaikan hampir sepuluh tahun nasib pengemudi ojol terlunta-lunta tanpa dilindungi aturan hukum yang dapat menjamin kesejahteraan mereka. Pemerintah maupun aplikator hanya sebatas memberi janji bukan bukti.

Didampingi Didi Sunardi selaku Koordinator Lapangan DOA, Welly lalu membacakan tiga poin deklarasi sebagai garis perjuangan bersama sebagai berikut:

Satu, pengemudi ojol menyatakan dukungan terhadap gagasan perubahan, termasuk perubahan pada peraturan ojol sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan pengemudi ojol.

Dua,  pengemudi ojol menyatakan NKRI adalah harga mati, begitu juga Anies untuk Presiden 2024 adalah harga mati!

Tiga, pengemudi ojol pada saat hari pencoblosan siap menjadi saksi bekerjasama dengan tim sukses Anies Baswedan demi memerangi segala kecurangan yang bakal terjadi.

Sekitar seribuan pengemudi ojol yang tergabung dalam jaringan Relawan DOA menggelar Deklarasi Dukungan kepada ABW untuk Presiden Indonesia 2024.

Dalam waktu dekat, DOA akan gerak cepat membangun jaringan hingga ke daerah. Sebab jumlah pengemudi ojol saat ini diperkirakan hampir menyentuh angka empat juta. Dari jumlah tersebut rencananya akan dimaksimalkan untuk turut serta memenangkan Calon Presiden Anies Baswedan. Demikian seperti dilansir Kbanews. [kba/mc]

Terpopuler

To Top