Nasional

Jarnas ABW Sukabumi Raya ‘Launching’ POSKORA dan Kukuhkan Pengurus Dapil, Korcam dan Kordes

Nusantarakini.com, Sukabumi –

Relawan pendukung bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan (ABW) yang tergabung dalam Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Sukabumi Raya menggelar acara “Launching POSKORA” (Posko Rakyat) dan pengukuhan Pengurus Daerah Pemilihan (Dapil), Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) se-Sukabumi Raya.

Ketua Umum DPD Jarnas ABW Sukabumi Raya
H.Ujang Jaeji alias H.Ujay, menyampaikan bahwa pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023 telah dilaksanakan Launching Poskora dan pengukuhan Pengurus Dapil, Korcam an Kordes Jarnas ABW Sukabumi Raya.

“Acara diselenggarakan di Aula Islamic Center Cisaat Sukabumi dan dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri peserta inti 400 orang dari perwakilan pengurus dan simpatisan simpul-simpul Mas Anies se-Sukabumi Raya dari 6 dapil, 47 kecamatan, 5 kelurahan dan 381 Desa,” ungkap H.Ujay kepada Nusantarakini.com, Sukabumi, Minggu (2/7/2023).

Dia juga menjelaskan mengapa agenda ini (pengukuhan) dilaksanakan secara serentak (bersamaan), mengingat secara demografi Kabupaten Sukabumi merupakan kabupaten yang terluas di Jawa Barat dengan luas wilayah 4.145,70 Km, jumlah penduduk stastistik 2017 berjumlah 2.523.9920 jiwa dengan perbandingan sebaran penduduk 609 jiwa /km setara 2:1/km.

“Pertimbangan sangat luasnya wilayah maka acara pengukuhan diselenggarakan secara kolektif,” ucapnya.

Launching POSKORA Sukabumi Raya secara simbolis dilakukan pemotongan pita oleh Sekjen DPP Jarnas ABW Dendi Susianto.

Lebih lanjut H.Ujay menyampaikan, tujuan diselenggarakannya acara ini, yang utama adalah mengedukasi mengajak kepada ketua Dapil, ketua Korcam, ketua Kordes RW RT untuk bepartisipasi membentuk kampung-kampung poskora di setiap pelosok desa.

“Nanti di kampung, di rumah-rumah warga diminta untuk memasang banner poskora,” jelasnya.

“Program ini murah meriah yaitu dengan melakukan pengadaan banner Poskora minimal ukuran 60x 80cm dengan harga di bawah Rp.100.000/pcs. InsyaaAlloh telah menjadi bagian dari agen perubahan,” terang H.Ujay memungkasi. [mc]

Terpopuler

To Top