Nasional

FORKOM Simpul Relawan ABW Sulsel Bentuk Tim Saksi Kawal Pemilu 2024

Nusantarakini.com, Makassar –

Forum Komunikasi antar simpul relawan Anies Baswedan (FORKOM Antar Simpul Relawan ABW) Sulawesi Selatan mengadakan musyawarah daerah (Musda) dihadiri sekitar 300 relawan dengan melibatkan 24 simpul relawan Anies Baswedan (ABW).

Ketua Panitia Musda, Djamaluddin Karim, menyampaikan bahwa Musda FORKOM Relawan ABW Sulsel yang mempunyai agenda membahas rencana program kerja menuju Pemilu 2024 mengundang 300 relawan dari 35 Simpul Relawan ABW.

“Kita Undang 300 relawan dari 35 simpul. Dan dihadiri sekitar 300 relawan dan 24 simpul,” kata Djamaluddin Karim di Hotel MaxOne Makassar, Jl Taman Makam Pahlawan, Makassar, Sabtu (17/6/2023) seperti dilansir Tribunnews Makassar.

“Dalam musda ini ada dua sesi, nanti ada musyawarah daerah dengan membagi utusan simpul untuk Forkom. Ada dua agenda pembahasan terkait keorganisasian dan program kerja,” imbuhnya.

Penyerahan rompi BAKORSI (Badan Koordinasi Saksi) Relawan ABW dari Admin FORKOM Relawan ABW Pusat, Dendi Susianto kepada FORKOM Relawan ABW Sulsel. (Foto: Istimewa)

Djamal juga menyampaikan bahwa pelaksanaan musda ini berlangsung penuh perbincangan. Termasuk membahas strategi pemenangan Anies Baswedan di Sulsel.

Forkom ini, lanjut dia, juga membentuk tim saksi yang bertugas mengawal pelaksanaan Pemilu 2924. Tim saksi ini berisikan anggota dari masing-masing simpul. Mereka akan bertugas hingga ke TPS-TPS se-Sulsel.

“Kita akan fokus menyiapkan saksi untuk mengawal pilpres, saksi ini diambil dari Simpul dan simpul akan merekrut relawan,” ucap Djamal.

Menurut Djamal, ribuan saksi akan disiapkan untuk hadir di setiap TPS di Sulsel. Dan simpul relawan ditugaskan untuk merekrut calon saksi di TPS. Selain itu, dia mengaku sudah menyiapkan program pelatihan agar kinerja saksi dalam mengawal suara bisa terukur.

“Kita akan siapkan pelatihan dan berdayakan mengawal TPS. Para saksi yang hadir disematkan jaket berwarna biru. Atribut ini akan digunakan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” terang Djamal memungkasi. [mc/*]

Terpopuler

To Top