Nasional

Breaking News: Sulsel Berduka, Enam Kabupaten Dilanda Banjir dan Tanah Longsor 

Suasana warga korban banjir dan petugas relawan bahu membahu membantu menyelamatkan korban banjir. (Foto: Tangkapan layar Humas Pemprov Sulsel)

Nusantarakini.com, Luwu –

Enam kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) secara bersamaan dilanda banjir dan tanah longsor, Jumat 3 Mei 2024. Bencana longsor terjadi di kaki Gunung Latimojong Kabupaten Luwu. Tujuh warga dilaporkan meninggal dunia atas kejadian bencana tersebut.

Sementara di daerah lain seperti Wajo, Pinrang, Sidrap dan Enrekang serta Sinjai juga dilanda banjir hingga menutupi ruas jalan utama.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sedang memberikan keterangan pers terkait bencana banjir dan tanah longsor di 6 kabupaten. (Foto: Tangkapan layar Humas Sulsel)

Dari Luwu Timur, Pj Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut. Bahtiar langsung melakukan kordinasi dengan pihak terkait seperti Pemda, BNPB Pusat, Basarnas. BNPB Provinsi, TNI dan Kepolisian.

Pj Gubernur juga telah menetapkan tanggap darurat di enam kabupaten dan memastikan kepala daerah tidak keluar daerah. Sekda Pemprov sulsel juga memastikan pemenuhan air bersih dan kesehatan warga terdampak banjir.

Tampak dari pantauan udara banjir yang melanda 6 kabupaten di Sulsel (Foto: Tangkapan layar)

Malam ini dari Luwu Timur, Bahtiar akan ke Kabupaten Luwu untuk melihat langsung situasi di daerah tersebut dan memastikan proses tanggap darurat berjalan lancar. [mc]

#prayforsulsel#anno#mediabahtiar#sulsel#pemprov

Terpopuler

To Top