Nasional

Apel Siaga Satu Banjarnegara, Kukuhkan Tim 100 Bakorsi Kecamatan Purwaraja Klampok

Nusantarakini.com, Banjarnegara –

Apel Siaga Satu pengukuhan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kecamatan Purwaraja Klampok, Kabupaten Banjarnegara berhasil digelar.

“Betul, kemarin Sabtu, 18 November 2023, ada agenda Apel Siaga Satu pengukuhan Bakorsi Kecamatan Purwaraja Klampok di rumah Ibu Sugiarti, Desa Kecitran” ucap Ketua Bakorsi Banjarnegara, Imam Purwadi, saat dikonfirmasi redaksi Nusantarakini.com, Banjarnegara, Minggu (19/11/2023).

“Dihadiri sekitar 150 peserta, ditambah para tetangga yang hadir juga cukup banyak, total sekitar 200-an yang hadir,” imbuhnya.

Menurut Imam, semua partai pengusung dan pendukung di Banjarnegara diundang dalam agenda ini, namun hanya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bisa hadir. Terutama dari para caleg, baik caleg DPRD maupun Pusat.

“Hadir Caleg DPR RI PKS, bu Ismu, caleg untuk provinsi, pak Anto (Sri Mulyantoro), dan hadir juga caleg PKS untuk Kabupaten,” tutur ustadz yang juga Ketua Jarnas ABW Banjarnegara ini.

Imam juga menyampaikan, bahwa Forkom Relawan AMIN menekankan kepada Bakorsi, untuk segera melaksanakan tugasnya. Terutama untuk divisi hukum dan advokasi, kalau ada temuan-temuan kecurangan untuk segera bertindak. Karena sudah nampak ada upaya-upaya untuk melakukan kecurangan dari pihak-pihak tertentu. Yang selama ini dimanfaatkan oleh calon presiden yang lain, oleh partai politik yang lain.

“Jadi Bakorsi mulai sekarang harus memantau di wilayah masing-masing kalau ada hal-hal yang tidak benar di lapangan untuk segera merekam,” tegasnya.

Tim Bakorsi Banjarnegara berharap masyarakat Banjarnegara benar-benar damai, tenteram, namun juga harus didukung oleh sikap aparatur supaya netral. Baik ASN, Polisi maupun TNI sampai perangkat desa.

Kemudian Bakorsi juga akan mengawasi dan mengamankan suara AMIN di pilpres 2024.

“Harapan kami paska pengukuhan ini, nanti pokja desa yang ada di Kecamatan Klampok ini yang berjumlah 8 desa kemudian segera membentuk Bakorsi tingkat desa dengan jumlah anggota tim 100 orang juga,” ujar Imam.

“Mudah-mudahan Bakorsi di Banjarnegara negara segera melengkapi struktur secara merata dan sampai tingkat bawah,” imbuhnya.

Dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara, sudah ada 9 kecamatan yang berhasil dikukuhkan untuk Bakorsi tingkat kecamatan. Yaitu Kecamatan Rakit, Purwonegara, Unggulan, Wanadadi, Banjarmangu, Bawang, Banjarnegara, dan Kecamatan Madukara. Serta terakhir kemarin Kecamatan Purwaraja Klampok.

“Insyaallah segera dilaksanakan untuk pengukuhan Bakorsi Kecamatan Mandiraja dan Pegedongan. Dan semoga yang lainnya segera menyusul secepatnya,” pungkas Imam Purwadi mengakhiri.

Untuk diketahui, simpul relawan yang bergabung di Forkom Relawan Anies Baswedan Banjarnegara, yaitu Jarnas ABW, Dewi Sri, SAN (Sobat Anies Nasional) dan SJS (Seduluran Jawa Tengah Selawase). [mc]

Terpopuler

To Top