Nasional

Rumah Pemenangan AMIN Berhasil Diluncurkan di Gunung Kidul, Anies Bilang Begini

Nusantarakini.com, Gunung Kidul –

Deklarasi dan Peresmian Rumah Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024, sukses diluncurkan pada hari Sabtu petang, 18 November 2023, oleh Forum Aliansi Masyarakat Gunung Kidul.

“Kemarin sudah terlaksana dengan lancar, Deklarasi dan Peresmian Rumah Pemenangan AMIN oleh Forum Aliansi Masyarakat Gunung Kidul yang terdiri dari semua elemen masyarakat, antara lain 13 simpul Relawan AMIN, ada Usaha Kecil Menengah (UKM), ada profesi, nelayan, kelompok sadar wisata (pokdarwis), dan lainnya. Jadi semua elemen sudah terwakili,” terang Ketua Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Gunung Kidul, Suwarno, kepada Nusantarakini.com, Gunung Kidul, Minggu (19/11/2023).

“Yang hadir sekitar 1000 orang. Ada Jarnas ABW Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bakorsi DIY dan Bakorsinas,” imbuhnya.

Suwarno juga menyampaikan bahwa para pengurus dari partai politik pengusung dan pendukung Pasangan AMIN juga hadir. Mereka sepakat bahwa Rumah Pemenangan AMIN di Gunung Kidul diluncurkan dan merupakan yang pertama dan baru satu-satunya di Jawa Tengah (Jateng) dan DIY.

“Ini diluncurkan Rumah Perubahan dari Gunung Kidul,” tegas Caleg DPRD Gunung Kidul dari Partai Ummat ini.

Suwarno juga mengaku, dirinya didapuk sebagai Penasihat Forum Aliansi Masyarakat Gunung Kidul, dan ketuanya dipegang oleh Ton Martono. Sedangkan pengurus lengkapnya diisi oleh kawan-kawan dari berbagai unsur, sehingga terpenuhi keberagamaannya.

“Di antaranya kita suarakan perubahan dari Rumah Pemenangan AMIN di Gunung Kidul yang dilaksanakan di Rumah Pemenangan Kandhang Branang Wonosari Gunung Kidul ini,” tegas Suwarno mengakhiri.

Sementara itu Capres Anies Baswedan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Forum Aliansi Masyarakat Gunung Kidul atas Deklarasi dan Peresmian Rumah Pemenangan AMIN.

“Insyaallah kegiatan ini akan memperkuat barisan kita. Dan mengajak semua untuk bergabung dan memilih Gerakan Perubahan bagi Indonesia lebih adil, lebih makmur untuk semuanya,” ucap Anies dalam video singkat yang dikirim langsung untuk masyarakat Gunung Kidul. [mc]

 

Terpopuler

To Top