Nasional

Dihadiri Tokoh Penting: Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Banyumas Sukses Digelar, Dilanjutkan Rakorsus dengan Elemen Masyarakat

Nusantarakini.com, Banyumas – 

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan (ABW) Kabupaten Banyumas berhasil dikukuhkan pada Minggu, 17 September 2023, di Kafe Pedjoeang Losari, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah.

Pembina dan Penasehat Bakorsi Kabupaten Banyumas, Khomsi, S.Ag, mengatakan bahwa pengukuhan dan pelantikan Tim 100 Bakorsi Banyumas ini dihadiri sekitar 130 peserta dari 12 Simpul Relawan ABW dan perwakilan dari partai pengusung serta undangan.

“Alhamdulillah pengukuhan dan pelantikan Bakorsi Banyumas berhasil diselenggarakan. Tadi dihadiri sekitar 130-an peserta dari 12 simpul Relawan ABW yang ada di Banyumas, serta dari perwakilan dua partai pengusung, yaitu Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera,” terang Khomsi saat dihubungi Nusantarakini.com, Banyumas, Minggu (17/9/2023).

“Dan yang menggembirakan, pengukuhan tadi dihadiri oleh salah satu Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, yang memberikan informasi menyegarkan dan menenangkan para Relawan ABW di Banyumas, terkait dengan proses pengambilan keputusan pencapresan dan pencapresan sampai terbentuknya pasangan AMIN,” lanjut Khomsi.

Dia juga menyampaikan, setelah terbentuknya Tim 100 Bakorsi Banyumas, langkah selanjutnya membentuk Tim Bakorsi kecamatan dengan jumlah yang sama dengan Tim Bakorsi kabupaten, yaitu masing-masing 100 relawan.

“Langkah ke depan, kita tinggal menggarap terbentuknya Bakorsi kecamatan. Setelah melakukan pemetaan, kita akan langsung melakukan pembagian untuk masing-masing simpul mengerjakan Bakorsi kecamatan sesuai dengan kekuatan masing-masing simpul di kecamatan tersebut,” beber Ketua Jarnas ABW Banyumas ini.

Simpul Relawan ABW yang bergabung dengan Tim Bakorsi Banyumas ini antara lain: Jarnas ABW, Sobat Anies, Laskar AMAN, Gerakan Bakti Cendana, Regean Milenial, Anies Baswedan Club, Satria Anies, Jaran Mas, Gethok Tukar, Patriot Anies, DKI dan Kedung Anies.

Khomsi juga memaparkan, pasca pengukuhan Tim 100 Bakorsi Banyumas, dilanjutkan agenda Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) antar simpul relawan Anies Baswedan di Banyumas dan Cilacap menggelar rapat koordinasi khusus (rakorsus) dengan elemen masyarakat pro perubahan yang berasal dari petani, peternak, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, mahasiswa, kaum milenial, dan lain sebagainya.

“Pasca pengukuhan Bakorsi Banyumas, dilanjutkan dengan agenda rakorsus yang dihadiri 150-an peserta dari Relawan ABW dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Banyumas dan Cilacap. Juga dihadiri oleh berbagai tokoh baik dari pusat maupun lokal,” ucapnya.

“Kita surprise ya, karena tadinjuga dihadiri oleh Gus Mahasin Nursalim, adiknya Gus Baha, bapak Joko Purnomo (mantan Ketua KPU Jawa Tengah) dan mas Angger dari DPP Forkom,” lanjut Khomsi memungkasi. [mc]

Terpopuler

To Top