Nasional

NasDem Siap Sapu Bersih 35 Dapil Jateng, Begini Pesan Anies

“Bang Surya Paloh mengambil jalan yang penuh tantangan, beliau ingin negeri ini menjadi lebih baik, anak cucu mewarisi negeri yang lebih baik. Pendiri dan Ketua NasDem membangunnya dengan idealisme, kita semua tidak boleh mencederainya.”

Nusantarakini.com, Banyumas – 

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa III di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Partai NasDem, Sugeng Suparwoto mengatakan kegiatan Jambore Restorasi NasDem Jateng merupakan ajang konsolidasi internal untuk menyatukan tekad para kader bahwa  Partai NasDem Jateng memiliki potensi yang besar.

Sugeng menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memerintahkan kepada kadernya agar Jateng yang terdiri dari 35 Dapil terisi semua oleh Partai NasDem, tidak satu pun Dapil yang kosong.

Karenanya, dia mengajak para Bacaleg Partai NasDem untuk terus meraih simpati masyarakat seperti perintah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Sehingga perlu dipastikan bahwa Partai NasDem harus menjadi partai pemenang Pemilu nomor dua di Jawa Tengah agar menjadi pemenang kedua di tingkat nasional.

“Itulah cita-cita besar  Partai NasDem. Partai NasDem juga telah berkeputusan bulat dalam pencapresan dengan mencalonkan Pak Anies Baswedan dalam pencalonan presiden,” tegas Sugeng dalam keterangan resminya seperti dikutip kbanews.com.

Jambore Restorasi NasDem Jateng tersebut menandai tekad para peserta Jambore untuk memenangkan Partai NasDem. Menurut Sugeng kebersamaan dan semangat Gerakan Perubahan menjadi kekuatan tambahan bagi Partai NasDem dalam menghadapi gelaran Pemilu 2024 mendatang.

“Namun demikian, Partai NasDem dengan moral politik berupa politik antimahar ini diyakini akan membawa integritas politik dan melahirkan kader, caleg, dan wakil rakyat yang terbaik,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, ribuan kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jateng) mendapatkan pembekalan dalam semangat menyambut Pemilu 2024 mendatang melalui kegiatan Jambore Restorasi NasDem Jateng di Wana Wisata Batu Raden, Banyumas, Senin, 21 Agustus hingga Jumat, 25 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan didampingi sejumlah pengurus Partai NasDem Jateng antara lain Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  Pasrati NasDem Jateng, Lestari Moerdijat dan Ketua Pemenangan Jawa III (Jateng dan DIY) Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai NasDem, Sugeng Suparwoto.

Kehadiran Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan saat membuka Jambore Restorasi NasDem Jawa Tengah (Jateng) menjadi semangat tambahan bagi para kader NasDem. Dalam orasinya, Anies menyampaikan pentingnya menjaga idealisme yang telah dibangun oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

“Bang Surya Paloh mengambil jalan yang penuh tantangan, beliau ingin negeri ini menjadi lebih baik, anak cucu mewarisi negeri yang lebih baik. Pendiri dan Ketua NasDem membangunnya dengan idealisme, kita semua tidak boleh mencederainya,” kata Anies saat membuka Jambore Restorasi NasDem Jateng di Wana Wisata Baturraden, Banyumas, Senin (21/8) malam.

Anies menilai Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah kekuatan NasDem. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap Jambore Restorasi kali ini dapat menghasilkan gagasan baru bagi para peserta yang mengikutinya.

“Semoga Jambore ini bukan sekadar kemah untuk nostalgia dan menikmati pemandangan. Ini kemah bersiaga membawa gagasan, mengemban cita-cita dan bersiap menyampaikan pada rakyat semua,” tegas dia seperti dikutip Nasdem.id.

Turut hadir, Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat, Dewan Pertimbangan Pusat Partai NasDem, HM Prasetyo, Sekretaris Partai NasDem Jateng, Amelia Aggraini, Bendahara, Prianto A. Suryono, serta jajaran pengurus lainnya.

Kehadiran Anies Baswedan mendapat sambutan sangat antusias dan luar biasa dari para peserta Jambore Restorasi yang terdiri dari unsur Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) NasDem tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota dari Dapil II, III, IV, VII, VIII, IX

Selain diisi dengan berbagai materi demi mencetak kader militan dan semangat menyambut Pemilu mendatang acara Jambore Restorasi NasDem Jateng juga diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya lewat pembagian bibit pohon buah yang diharapkan dapat membawa dampak langsung pada masyarakat. [mc/kba/nasdem/wh]

Sumber foto: Nasdem.id

Terpopuler

To Top