SUKABUMI HEBOH. Mantan Bupati, Walikota, Pejabat dan Tokoh Deklarasikan Dukung Anies Baswedan

Nusantarakini.com, Sukabumi – 

Sejumlah tokoh dan mantan pejabat (birokrat) di Sukabumi telah menyatakan dukungannya dengan mendeklarasikan secara resmi untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) besutan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan (ABW) menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Mantan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya dan mantan Walikota Sukabumi, Udin Koswara, telah mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan. Juga sejumlah pensiunan penjabat di Sukabumi dan pentolan aktifis yang selama ini aktif di bidang sosial kemanusiaan se-Sukabumi Raya juga ikut mendeklarasikan diri bergabung ke gerbong ABW.

Dikutip dari Beritausukabumi.com, salah satu panitia dan peserta deklarasi ini, Djunaedi Tanjung, menyampaikan bahwa acara deklarasi telah dilakukan di kediaman pribadi mantan Walikota Sukabumi, Udin Koswara pada hari Minggu 30 Juli 2023 kemarin.

“Ini adalah Hari Bersejarah Sukabumi untuk mengulang kembali perjuangan pergerakan Indonesia Untuk Perubahan,” kata Djunaedi Tanjung saat dikonfirmasi media tersebut.

Menurutnya, ada beberapa alasan penting tokoh-tokoh Sukabumi itu berkumpul untuk mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan di Pilres 2024 nanti. Karena mereka meyakini sosok ABW bisa membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Selain itu, track record, dan kredibilitas pak Anies sebagai sosok yang diyakini mampu membawa perubahan dan memecahkan masalah dengan berbagai solusi yang hari ini dihadapi bangsa Indonesia,” terang Tanjung.

“Pak Anies itu pembawa perubahan dan solusi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Pak Anies sosok segar yang kami yakini mumpuni untuk bisa memecahkan segala persoalan,” imbuhnya.

Tanjung juga mengungkapkan, bahwa  deklarasi ini hanya awal dari gerakan dukungan terhadap Anies Baswaden. Setelah deklarasi ini akan dilanjutkan dengan konsolidasi dan komunikasi dengan berbagai tokoh hingga tokoh tingkat desa.

“Kita langsung bergerak di lapangan dengan segala potensi yang kita miliki. Kita akan gerak bersama dan merangkul semua potensi yang ada di Sukabumi untuk kemenangan Pak Anies Baswedan,” tegasnya.

Salah seorang mantan pejabat Kabupaten Sukabumi, Dadang Eka juga ikut menambahkan, bahwa dukungan terhadap Anies Baswedan itu datang dari nurani dan penilaian terhadap semua kandidat yang hari ini muncul ke permukaan.

“Semua kandidat yang hari ini muncul ke publik semua bagus, tapi bagi kami, sosok Anies Baswedan memiliki gagasan besar tentang bagaimana memajukan Indonesia kedepan,” tegas Dadang.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi ini pun, siap menggerakan semua potensi pensiunan-pensiunan pejabat, baik yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi, untuk sama-sama mendukung Anies untuk menjadi Presiden RI 2024-2029. Sumber dan foto: Beritausukabumi.com. [mc/ik]