Nasional

‘Bumi Syechona Kholil’ Bertekad Menangkan Anies dan Lawan Kecurangan Pemilu

Nusantarakini.com, Bangkalan – 

Pengurus inti Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (DPD Jarnas ABW) Bangkalan mengadakan rapat khusus untuk mempersiapkan roadshow ke sejumlah kiai, habaib, ulama dan tokoh. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan program  Pos Komando Rakyat (Poskora)  dan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) di Bumi Syechona Kholil.

Ketua DPD Jarnas ABW Bangkalan,  Rusliyadi, menceritakan, dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Makan Bebek Sinjay Bancaran Bangkalan itu, ia dan pengurus lainnya bertekad memenangkan Anies Baswedan (ABW) di Bangkalan lebih dari 75 persen.   Pihaknya beralasan, bahwa rakyat kini berharap  perubahan total, perubahan yang berpihak pada rakyat kecil.

“Hari ini tidak ada jalan lain, kecuali harus ada perubahan total yang berpihak pada rakyat. Sebab rakyat telah cukup merasakan  berbagai masalah  yang terjadi hari ini. Bangsa ini bisa terbelah jika tidak berada di tangan  pemimpin yang baik, seperti  Anies Baswedan,” tutur Rusliyadi kepada Nusantarakini.com, Bangkalan, Minggu petang, (23/3/2023).

Jarnas ABW Bangkalan bersama rakyat Bangkalan tidak punya pilihan lain, kecuali memenangkan Anies Baswedan. Untuk itu rapat yang didakan DPD Jarnas ABW Bangkalan dalam rangka untuk  memantapkan pergerakan relawan di lapangan, dari desa hingga dusun.

“Kami siap bergerak dengan seluruh daya untuk kemenangan Bang Anies Baswedan, ” pungkasnya.

Sementara itu ketika diduga akan terjadi kecurangan para penyelenggaran pemilu mendatang, salah seorang pengurus inti DPD Jarnas ABW Bangkalan, Mohammad Danken menegaskan, bahwa hari ini kecurangan menjadi lawan rakyat, pihaknya akan  terus mengedukasi rakyat agar tidak mentolerir kecurangan dalam Pemilu.

“Kita akan lawan siapapun yang melakukan kecurangan hingga ke akar-akarnya. Sebab kecurangan  adalah musuh terbesar demokrasi. Tidak perduli siapa oknumnya, kita wajib negara,” ujar pengacara kondang itu.

Danken meminta penyelenggara pemilu agar tidak bermain-main di wilayah sensitif  yang akan menyebabkan kegaduhan besar  dan membuat retaknya kesatuan dan persatuan anak bangsa.

“Curang dan money politic  itu perbuatan nista, semua orang  pasti mengutuknya hingga ahir zaman. Para pemuda  Bangkalan, pasti tidak tidak tinggal diam dan akan melawan. Sebab Madura Raya punya cerita sebagai rakyat yang melawan kecurangan,“ pungkasnya. [mc] 

 

Terpopuler

To Top