Nasional

Lewat 1000 Poskora, Jarnas Beraksi Menangkan Anies di Jawa Timur

NUSANTARAKINI.COM – Pilpres (pemilihan Presiden) sudah mendekati babak pertarungan dalam prosesi politiknya. Strategi politik antar partai dalam menentukan koalisi menambah riak-riak pergerakan dalam penentuan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) yang akan diusung untuk memenangkan Pilpres 2024.

Riak-riak politik ini nantinya akan berdampak langsung bagi mesin politik yg dimiliki oleh para partai politik di internal dan eksternalnya guna memenuhi target penguasaan wilayah agar menjadi pemenang dalam perebutan kursi parlemen sebagai efek domino dalam penentuan koalisi dan capres cawapres yang akan diusung.

Pun demikian, relawan sebagai salah satu mesin politik penting mendapatkan dampak dari prosesi politik tersebut, termasuk relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Jarnas (Jaringan Nasional) Beraksi ABW melakukan akselarasi percepatan pergerakan di wilayah kerja kerelawannya. Tujuannya tak lain untuk berkontribusi secara dalam pemenangan Anies Baswedan.

Jarnas Beraksi ABW yang mengusung tema pergerakan perubahan berlandaskan persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan kembali mengembangkan simpulnya di Jawa Timur setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ketua Jarnas Beraksi, Aly Yusuf mengatakan, pengembangan simpul ini bertujuan untuk mengenalkan jejak rekam dan prestasi capres Anies Baswedan dan peningkatan elektabilitas di wilayah Jawa Timur dengan daerah cakupan meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Blitar.

Sementara, Eko Widodo, Koordinator Wilayah Jarnas Beraksi Jawa Timur mengungkapkan, untuk mendukung dua hal di atas, Jarnas Beraksi melaunching dua program strategis yaitu Poskora (Posko Rakyat, Posko Relawan Anies) dan Relawan TPS Semesta.

“Poskora atau Posko Relawan Anies Baswedan adalah tempat para relawan menyusun strategi, melakukan aktivitas sosial ekonomi budaya hiburan olahraga dan lainnya yg digagas mandiri dan didirikan dirumah warga hingga tingkat RW dan RT dengan target 1000 poskora di tahap pertama,“ ungkap Eko, Sabtu (10/6/2023).

Selain itu, Jarnas Beraksi Jawa Timur menetapkan program Relawan TPS Semesta guna menghadapi hari pemilihan dalam rangka menjaga suara yg dimiliki capres Anies Baswedan.

“Program Relawan TPS Semesta merupakan program yg menargetkan satu TPS satu saksi relawan Anies Baswedan yang akan ditugaskan dalam mengawal suara di tiap TPS dan melaporkan langsung ke pusat data,” jelas Tonny F. Kurniawan selaku penanggung jawab dua program tersebut.

Hasil akhir yang ini dicapai dari kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan partisipasi aktif para relawan dalam memanaskan mesin kampanye sekaligus sosialisasi jejak rekam calon presiden Anies Baswedan dalam rangka meningkatkan elektabilitas, menguasai wilayah strategis, dan pada akhirnya dapat memenangkan Pilpres 2024 untuk melakukan perubahan di Indonesia ke arah lebih baik dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Terpopuler

To Top