Nasional

Disambut Ribuan Orang di Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Tangerang Raya, Anies Berpesan Begini

Nusantarakini.com, Tangerang –

Ribuan orang menyambut kehadiran Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dalam pengukuhan ke-161 Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) relawan Anies-Gus Imin di Tangerang Raya. Dari pantauan dan informasi yang diterima, ada lebih dari 4.000 orang hadir dalam acara tersebut.

Capres besutan Koalisi Perubahan ini berdialog dengan para relawan. Ia berpesan agar relawan bisa bersikap santun dengan mendiamkan tuduhan yang ditujukan kepada pasangan AMIN.

“Di luar sana banyak tuduhan macam-macam. Kalau ada tuduhan macam-macam jangan dibantah, bilang saja barangkali memang iya sambil ditanya ada tidak buktinya atau contohnya,” kata Anies.

“Jika tuduhan tersebut tidak terbukti maka batal dengan sendirinya,” lanjutnya.

Anies juga berpesan, Bakorsi yang telah dikukuhkan agar memperluas jangkauan.

Anies memaparkan, kalau misalnya menemui warga maka sampaikan pertanyaan sederhana apakah kita ingin harga sembako mahal terus, apakah kita ingin pendidikan mahal, apakah ingin kesehatan rumit. Kalau tidak ingin maka harus melakukan perubahan.

“Ibu bapak sekalian, saya titip jangkau di tiap ibu bapak tinggal, minimal 10 rumah ke depan, 10 rumah ke belakang, 10 rumah ke kanan, 10 rumah ke kiri. Apalagi kalau bisa 40 rumah ke depan, 40 rumah ke belakang, 40 rumah ke kanan, 40 rumah ke kiri,” terangnya.

Anies mengingatkan Tim Bakorsi agar memakai identitas saat beraktivitas serta bersinergi dengan partai pengusung.

“Bakorsi ini pakai rompi dan pastikan ada di semua tempat pemungutan suara (TPS). Pastikan semua hadir dan bekerja bersama dengan partai pengusung,” jelas Anies memungkasi.

Usai pengukuhan Tim 100 Bakorsi di Tangerang Raya, berarti total Bakorsi di seluruh Indonesia ada sebanyak 16.100 anggota.

Pada saat yang sama, diresmikan juga Posko Relawan Anies Tangerang Raya sebagai tempat relawan Anies beraktivitas. Posko relawan ini merupakan bagian dari 11.000 Poskora dibuat oleh relawan di bawah koordinasi Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan (Forkom Relawan ABW) di seluruh Indonesia. [mc]

 

 

 

Terpopuler

To Top