Nasional

Bakorsi Sigi Sukses Dikukuhkan, Target Pasangan AMIN Menang 70 Persen

Nusantarakini.com, Sigi – 

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Kabupaten Sigi berhasil dikukuhkan oleh Tim Bakorsi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di sebuah Ruko Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi Sulteng, Minggu, 1 Oktober 2023.

Ketua Bakorsi Sulteng, Mohammad Fahri, mengatakan bahwa Tim 100 Bakorsi Sigi merupakan kabupaten/kota pertama yang berhasil dikukuhkan di Provinsi Sulteng. Antusiasme pasca pengukuhan, mereka akan langsung bergerak untuk membentuk Bakorsi Kecamatan di 15 kecamatan yang ada di Sigi.

“Alhamdulillah Bakorsi Sigi berhasil dikukuhkan. Mereka sangat antusias dan ingin cepat bergerak membentuk Bakorsi di 15 kecamatan dengan target di bukan Oktober ini berhasil dikukuhkan semua,” ucap Fahri saat dihubungi Nusantarakini.com, Sigi, Minggu, (1/10/2023).

Ketua Presidium Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Provinsi Sulteng ini juga merasa yakin dengan target Bakorsi Sigi, karena dengan bergabungnya 13 Relawan ABW di Kabupaten Sigi dalam Bakorsi, akan lebih memudahkan mencapai target tersebut, termasuk juga target berikutnya membentuk Bakorsi di 177 desa yang ada di Kabupaten Sigi.

“Kami yakin Bakorsi Sigi bisa bergerak cepat membuat struktur Bakorsi sampai tingkat bawah. Karena 13 simpul yang bergabung juga nampak solid dan yakin bisa merangsek sampai ke pedesaan. Makanya kami mengambil tempat pengukuhan ini di desa, bukan di kota. Supaya rakyat merasa lebih dekat lagi dengan pasangan AMIN,” ucap Fahri.

Apalagi, lanjut dia, relawan merasa bertambah semangat dengan bergabungnya Muhaimin Iskandar menjadi wakil Anies Baswedan. Karena bisa menyatukan masyarakat Sigi dengan bersatunya Nasionalis-Religius dan Islam Modernis-Tradisionalis.

“Relawan tambah semangat dengan gabungnya Cak Imin, karena menandakan gabungnya Nasionalis-Religius dan Islam Modernis-Tradisionalis,” tegas Fahri.

Pengukuhan Bakorsi Sigi ini dihadiri oleh semua partai pengusung dan pendukung pasangan AMIN, yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS dan Partai Ummat. Sedangkan dari Bakorsi Sulteng nampak hadir Sekretaris Bakorsi, Subardin, dan beberapa pengurus.

“Alhamdulillah semua partai pengusung dan pendukung Pasangan AMIN dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya Bakorsi Relawan ABW ini, dan mereka mengajak untuk senantiasa kolaborasi dan sinergi dalam upaya memenangkan Pasangan AMIN dalam Pilpres 2024 mendatang,” terangnya.

“Kami menetapkan target Pasangan AMIN Menang 70% di Sigi,” tegas Fahri memungkasi. [mc]

 

Terpopuler

To Top