Nasional

Pertama di Sulteng, Tim 100 Bakorsi Kabupaten Sigi Siap Dikukuhkan Minggu Ini

Nusantarakini.com, Sigi – 

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan (ABW) Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) siap dikukuhkan. Mesin politik arus bawah pemenangan ABW untuk pemilihan presiden 2024 ini semakin merata, mendalam dan terstruktur sampai nantinya di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pokja Bakorsi Dapil Sigi – Donggala yang juga Wakil Bendahara Bakorsi Provinsi Sulteng, Indra Kusuma, mengatakan kegiatan pengukuhan akan dilaksanakan di Desa Sidera Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi pada hari Minggu, 1 Oktober 2023.

Menurut Indra, kegiatan deklarasi Tim 100 Bakorsi Kabupaten Sigi sengaja diselenggarakan di desa. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan bakal calon presiden (Bacapres) dan Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Anies-Muhaimin (AMIN) dengan rakyat.

“Sengaja kami laksanakan ini di desa, kami tidak melaksankan di hotel atau gedung karena ingin mendekatkan pasangan AMIN dengan rakyat. Karena mereka dicintai rakyat demi sebuah perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dalam berbagai bidang,” jelas Indra.

“Dan kegiatan ini merupakan swadaya dari semua simpul relawan yang ada di Kabupaten Sigi,” imbuhnya.

Bakorsi Sigi akan dikukuhkan di Desa Sidera Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 mendatang.

Sementara itu, Admin Forkom Indonesia Timur, Moh. Fadly Ladjin mengatakan bahwa Bakorsi Kabupaten Sigi adalah kabupaten pertama di Sulteng yang dikukuhkan. Sebelumnya, sebulan lalu Bakorsi Provinsi Sulteng telah dikukuhkan.

“Sigi yang pertama, selanjutnya akan menyusul pengukuhan Bakorsi Kota Palu, Donggala, Parigi Moutong, Poso dan Kabupaten lainnya,” jelas Staf Khusus DPP JARNAS ABW untuk Indonesia Timur ini memungkasi. [mc]

Terpopuler

To Top