Nasional

Terima Gagasan Perubahan, Anies Bakal Hadiri Agenda ‘Ngariung 1000 Alumni ITB’ di Bandung

Nusantarakini.com, Jakarta –

Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bakal menghadiri konsolidasi dengan alumni Intitut Teknologi Bandung (ITB). Kegiatan dengan tajuk Ngariung 1000 Alumni ITB akan diselenggarakan di Bandung, Minggu, 1 Oktober 2023.

Kegiatan yang diinisiasi beberapa alumni ITB seperti Syahganda Nainggolan, Hendry Harmen, I Made Dana Tangkas, dan lainnya ini, terselenggara setelah Anies siap menerima gagasan perubahan dari alumni ITB.

Hendry Harmen, salah satu inisiator mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyampaikan Gagasan Perubahan Demi Bangsa kepada Anies selaku Bacapres 2024. Dia menyebut alumni ITB yang hadir terdiri dari berbagai latar belakang profesi seperti profesor, doktor, aktivis, karyawan, pelaku industri, dan lainnya.

“Kami mengumpulkan para profesor, doktor, dan profesional alumni ITB untuk merumuskan pemecahan persoalan bangsa berbasis moral, sains, dan teknologi. Hal ini menurut kami, perlu jadi perhatian serius para pemimpin bangsa,” kata Hendry, dalam keterangannya kepada media, Kamis, 28 September 2023.

Gagasan yang akan disampaikan kepada Anies, kata dia, dibuat melalui kajian yang serius. Hasil rumusan itu nanti akan diserahkan langsung kepada Anies. Dia optimis gagasan perubahan yang disampaikan sejumlah alumni ITB sejalan dengan Anies jika terpilih sebagai RI-1 di 2024.

“Di antara para Bacapres yang ada, hanya Anies yang menunjukkan visi pembangunan berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, dan moral yang sangat jelas,” tegas Hendry.

Terkait kehadiran Anies, Hendry mengaku, Bacapres pasangan Gus Imin itu mengaku merasa terhormat mendapat undangan alumni ITB, dan sudah mengonfirmasi langsung akan datang.

“Saya telah menerima konfirmasi langsung dari Bapak Anies Baswedan bahwa beliau akan hadir menjumpai alumni ITB. Beliau merasa terhormat dan senang mendapat undangan dari alumni ITB. Karena kebetulan beliau juga memiliki ikatan historis dengan Kota Bandung,” tuturnya.

Agenda yang akan dihelat pada Minggu, 1 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WIB. Lokasinya di Bandoengsche Melk Centrale (BMC), Jalan Aceh No. 30 Bandung. Demikian seperti dikutip dari Viva.co.id. [mc]

Terpopuler

To Top