Nasional

Tim 100 Bakorsi Kabupaten Gresik Dikukuhkan, Targetkan Anies Menang 55 Persen

Nusantarakini.com, Gresik – 

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kabupaten Gresik dikukuhkan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 oleh Ketua Bakorsi Jawa Timur, Dr. H. Dhimam Abror Djuraid di kantor DPD Nasdem Gresik. Tampak hadir dalam pengukuhan Bakorsi Gresik, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi atau Bunda Jeanette.

Koordinator Bakorsi Kabupaten Gresik, Ahmad Effendi, menyampaikan, bahwa pengukuhan Bakorsi Kabupaten Gresik ini dilakukan dari tingkat kecamatan dan desa se-Kabupaten Gresik ditandai dengan pembacaan ikrar. Pembentukan relawan koordinator desa dan kecamatan ini sebagai langkah pengawalan dan pemenangan suara di Kabupaten Gresik pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tim akan bertugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan menarik dukungan. Rencananya, pengurus Kecamatan dan Desa ini akan menempatkan 100 orang relawan di tingkat Kecamatan dan 100 orang di tingkat Desa,” tutur Ahmad Effendi, Gresik, Minggu (20/8/2023).

Effendi memaparkan, tujuan awal Bakorsi ini dibentuk baik menjadi saksi di dalam maupun di luar tempat pemungutan suara (TPS). Bakorsi diharapkan bekerja dan terus berjalan untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden RI.

“Sejauh ini relawan Anies Baswedan di Kabupaten Gresik cukup mandiri, solid dan militan. Sejumlah kegiatan sosialisasi yang digelar setiap minggu maupun pemasangan banner masih murni gerakan dari para relawan,” tegas Effendi.

“Sampai hari ini kami belum pernah diperintah atau menjalankan perintah partai pengusung. Kita murni berjalan sendiri di kegiatan setiap minggu, kita pasang banner sendiri di mana-mana, iuran sendiri semuanya, sampai endingnya nanti relawan tetap relawan,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak menutup diri bila ada caleg dari partai pengusung yang bersedia bekerja sama dengan para relawan untuk memenangkan Bacapres Anies Baswedan di Kabupaten Gresik dengan target 55 persen.

“Pasca dikukuhkan, para relawan ini akan all out untuk memenangkan Anies di Gresik. Tidak usah muluk-muluk, target kita bisa menang 55 persen,” pungkasnya seperti dilansir linkjatim.com. [mc/ang]

 

 

Terpopuler

To Top