Nasional

Jarnas ABW Sukabumi Raya Peduli Lingkungan, Bikin Sumur Bor untuk Masyarakat Antisipasi Musim Kemarau

Nusantarakini.com, Sukabumi – 

Mengantisipasi datangnya musim kemarau tahun ini, kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat menggugah Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Sukabumi Raya membangun sumur bor untuk mencukupi ketersediaan air bagi masyarakat sekitar.

Ketua Umum DPD Jarnas ABW Sukabumi Raya, H. Ujang Jaeji mengatakan, pembangunan sumur bor ini bertujuan mengantisipasi musim kemarau tahun 2023 yang akan lebih kering berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait fenomena El Nino.

“Insyallah, kami secara sosial membangun sumur bor ini khusus untuk masyarakat. Semoga bisa bermanfaat terlebih memasuki musim kemarau,” kata H. Ujay, sapaan akrab H. Ujang Jaeji, kepada Nusantarakini.com, Sukabumi, Senin malam (21/08/2023).

Tak hanya itu, kata dia, gagasan pembangunan ini juga sekaligus sebagai bentuk rasa syukur di momen Hari Kemerdekaan RI yang ke-78.

“Kami DPD Jarnas ABW Sukabumi Raya melalui program sumur bor air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga sekitar,” ujarnya.

Menurut H. Ujay, pembangunan sumur bor estetis tersebut memiliki kedalaman kurang lebih 40 meter. Sebagai langkah Jarnas ABW yang prihatin dengan kemarau tahun ini. Sebab, hampir di semua sumur di wilayah Desa Bojonglongok khususnya, sudah mulai kekurangan air.

“Ya, bahkan banyak sumur yang sudah tidak ke luar air sama sekali Mudah-mudahan dengan adanya sumur bor ini bisa memenuhi kebutuhan kami dan warga sekitar yang membutuhkan minimal buat air minum dan keperluan lainya,” ucapnya.

“Pembuatan sumur bor dilakukan tepat di area Kantor Sekertariat DPD Jarnas ABW Sukabumi Raya di Jl. Raya Parungkuda – Parakansalak Km. 05 Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi,” imbuh H. Ujay memungkasi keterangannya. [mc]

Terpopuler

To Top