Nasional

Tim 100 Bakorsi Kabupaten Semarang Berhasil Dikukuhkan, yang Kedua di Jateng Setelah Magelang Raya

Nusantarakini.com, Ungaran – 

Menyusul Magelang Raya di Jawa Tengah, pengukuhan dan pelantikan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan kembali digelar untuk Kabupaten Semarang , di Cafe Gunung Dusun Soko Jalan Srikandi, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jumat, 11 Agustus 2023.

Ketua Panitia Pengukuhan Bakorsi Kabupaten Semarang, Patriyatno, mengatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan Tim 100 Bakorsi Relawan ABW Kabupaten Semarang berhasil digelar dengan dihadiri sekitar 80 peserta dari target 100 anggota tim Bakorsi yang sedianya siap hadir.

“Dari anggota tim 100 yang seharusnya hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Bakorsi Semarang, karena kesibukan teman-teman yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya karena diselenggarakan pada hari kerja jadi banyak yang izin, maka yang bisa hadir hanya 80 orang. Kendati demikian, mereka tetap komitmen untuk gabung dengan tim Bakorsi,” terang pria yang didapuk sebagai Ketua Tim 100 Bakorsi Kabupaten Semarang ini saat dihubungi Nusantarakini.com, Ungaran, Sabtu (12/8/2023).

Patriyatno juga menyampaikan acara ini dihadiri oleh Tim Bakorsi Provinsi Jateng, serta diikuti oleh beberapa simpul relawan Anies Baswedan, antara lain Jarnas ABW, Anieser SJS (Sedulur Jawa Tengah Selawase), ABClub dan lainnya.

“Alhamdulillah acara pengukuhan dihadiri langsung oleh mas Toto (Widiarto-red) Ketua Tim Bakorsi Jateng, pak Basuno, Abdurrahman Indra dan beberapa pengurus yang lain, serta diikuti oleh beberapa simpul relawan Anies Baswedan yang ada di Kabupaten Semarang,” terangnya.

Lebih lanjut Patriyatno mengatakan, bahwa untuk target ke depan, sesuai instruksi dan prosedur Bakorsi, maka akan dibentuk Tim 100 ke bawahnya. Mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa.

“Kita segera akan membentuk Tim 100 Bakorsi untuk tingkat bawah, mulai kecamatan sampai desa. Dan target kita Jateng harus menang, paling tidak mengimbangi pihak lawan,” tegasnya.

“Untuk itu kita akan melakukan pelatihan dan pemahaman terkait tugas-tugas Bakorsi. Termasuk nantinya kita juga akan mengoordinir dan mengakomodasi semua yang potensial untuk memenangkan Mas Anies dalam pilpres 2024 mendatang,” imbuh wiraswasta bidang jasa ini mengakhiri keterangannya. [mc]

 

 

Terpopuler

To Top