Nasional

Tim 100 Bakorsi Kabupaten Purbalingga Dikukuhkan, Optimis Anies Menang di ‘Kandang Banteng’

Nusantarakini.com, Purbalingga – 

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah berhasil dikukuhkan. Mereka siap menjadi relawan militan yang bergerak untuk mendulang dan  mengawal suara di TPS untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Tim 100 Bakorsi Kabupaten Purbalingga, Surahman Suryatmaja, menyampaikan bahwa pengukuhan dan pelantikan tim elit dari relawan Anies Baswedan Baswedan ini berhasil digelar di Rumah Makan Tanaga, Kembara Kulon, Purbalingga, pada Sabtu 12 Agustus 2023.

“Alhamdulillah Tim 100 Bakorsi Kabupaten Purbalingga kemarin berhasil dikukuhkan dan dilantik. Dengan dihadiri sekitar 130 orang, termasuk dari perwakilan partai pengusung dan partai pendukung, serta para bacaleg yang ikut berperan dalam Bakorsi Purbalingga,” tutur Rahman saat dihubungi Nusantarakini.com, Purbalingga, Minggu (13/8/2023).

Ketua Jarnas ABW Purbalingga ini menilai, bahwa Bakorsi merupakan tim elitnya relawan Anies Baswedan, sehingga diharapkan bisa bekerja secara militan untuk mengawasi jalannya pemilu yang jujur dan adil. Juga diharapkan bisa menggerakkan dan mendulang perolehan suara untuk kemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

“Kita bisa melipatgandakan jumlah Bakorsi (yang terlibat sebagai saksi-red) dari keluarga terdekat. Kemudian ke keluarga tetangga, tingkat RT, RW dan seterusnya ke atas. Sehingga dengan kepedulian peran aktif semua kita berharap bisa menang di atas 50%,” jelas pria yang berprofesi sebagai advokat ini.

“Saya optimis, meskipun Purbalingga terkenal sebagai Kandang Banteng tapi kita percaya diri bisa menang. Apalagi masyarakat sudah terbuka matanya kalau yang mengaku sebagai Partai Wong Cilik ternyata tidak nampak keberpihakannya pada mereka,” imbuhnya.

Rahman yakin, karena masyarakat sudah jenuh dengan kondisi seperti ini yang tidak ada peningkatan dalam hidup, sehingga mereka ingin perubahan. Momentum yang pas buat mengusung Anies Baswedan dengan program perubahan yang lebih baik juga sederet prestasinya saat memimpin DKI Jakarta.

“Masyarakat sekarang sudah sadar ya, meskipun dalam rutinitas mereka hanya bekerja dan berpikir bisa makan untuk hari ini, tetapi sebenarnya mereka juga ikut memikirkan negara yang kondisinya seperti ini, cuma caranya mereka belum tahu,” terangnya.

Rahman juga menyampaikan, sesuai amanat Bakorsi Pusat, supaya terbentuk Tim 100 Bakorsi dari tingkat provinsi sampai tingkat desa, maka dalam dua bulan ke depan akan ditargetkan supaya di Purbalingga sudah terbentuk Tim 100 Bakorsi di semua kecamatan.

Sementara itu, Sekretaris Tim 100 Bakorsi Kabupaten Purbalingga, Faris Raharjo, juga mengimbau kepada relawan-relawan di Purbalingga, terutama yang sudah dilantik menjadi Tim Bakorsi kabupaten, supaya di setiap pokja atau wilayah kecamatan masing-masing untuk segera membentuk Bakorsi tingkat kecamatan.

“Misalnya saya di Kecamatan Karang Moncol. Akan segera dikoordinasikan 11 desa yang ada. Sehingga nanti untuk terbentuk tim Bakorsi Kecamatan Karang Moncol, supaya memenuhi target 100 orang maka masing-masing desa akan direkrut 10 orang untuk menjadi Tim 100 Bakorsi Kecamatan,” terang Faris saat dihubungi redaksi.

Lebih lanjut Faris mengatakan, bahwa Tim Bakorsi juga telah melibatkan mantan kepala desa dan pensiunan TNI/POLRI untuk terlibat aktif di dalamnya. Karena mereka disamping sebagai tokoh masyarakat yang punya pengaruh, tetapi juga punya massa.

“Untuk Bakorsi tingkat kecamatan, kita juga akan melibatkan para mantan kepala desa dan juga purnawirawan TNI/POLRI,” ucapnya.

Faris menargetkan maksimal dalam dua bulan ke depan, semua kecamatan yang ada di Purbalingga (18 Kecamatan) sudah terbentuk Tim 100 Bakorsi tingkat kecamatan.

“Intinya terbentuknya Bakorsi tingkat kecamatan ini lebih cepat lebih bagus. Sehingga target kita Mas Anies menang satu putaran dalam Pilpres 2024 mendatang akan tercapai,” pungkas Faris mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top