Politik

Bikin Kaget! NasDem Resmi Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh akhirnya mendeklarasikan bahwa partainya mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Adapun deklarasi dilakukan pasca Surya Paloh menggelar pertemuan tertutup dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu, di Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

“Saya katakan Nasdem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” kata Surya Paloh saat menyampaikan keterangan pers bersama Prabowo.

Bukan tanpa alasan, Surya Paloh mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, soalnya dia menyadari bahwa mewujudkan cita-cita Indonesia maju dan menghadapi berbagai tantangan global hanya bisa dilakukan apabila setiap elemen bersatu untuk berkerja sama.

“Tantangan dunia kepada kita sudah jelas tidak bisa kita lepaskan begitu saja. Jadi kami semua berkesimpulan dengan spirit, semangat keikhlasan hati, jiwa besar elite-elite bangsa ini itu adalah merupakan modal utama yanh kita butuhkan,” beber Surya Paloh.

Surya Paloh saat memberikan keterangan pers bersama Pasangan Capres Cawapres Anies-Muhaimin didampingi petinggi PKS. (Foto: Tangkapan layar)

Pemilu 2024, tambah dia, sudah usai dengan berbagai dinamikanya. Maka dari itu, Surya Paloh ingin semua permasalahan yang muncul selama pemilu diakhiri karena kini saatnya untuk membangun Indonesia.

“Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini,” kata Surya Paloh.

Kamis sore tadi, Surya Paloh dan Prabowo beserta elite Partai Nasdem dan Partai Gerindra bertemu sekitar satu jam. Menurut Surya Paloh, pertemuan berlangsung terbuka, hangat, dan tanpa batas karena dirinya dan Prabowo sudah bersahabat selama puluhan tahun.

Sekadar tahu saja, bahwa Prabowo dan Paloh berada di kubu berbeda pada Pilpres 2024 lalu. Prabowo-Gibran melawan Anies-Muhaimin yang diusung NasDem. KPU lalu menyatakan pasangan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak. Surya Paloh lalu mengucapkan selamat kepada mereka. [mc/wan]

*Sumber: MonitorIndonesia.com, Foto: Tangkapan layar.

Terpopuler

To Top