Nasional

Debat Kelima Pilpres 2024, KPU Tambah Durasi Waktu. Ini Bocorannya

Nusantarakini.com, Jakarta –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan menambah durasi penyampaian kalimat penutup atau closing statement pada segmen enam dalam debat kelima Pilpres 2024 yang digelar pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

Hal ini disampaikan oleh anggota KPU, August Mellaz dalam jumpa pers terkait persiapan debat kelima yang digelar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Mellaz kembali menyampaikan, waktu, dan segmen debat tidak mengalami perubahan. Hanya saja, KPU mendapat masukan soal adanya penambahan durasi waktu khusus di segmen keenam oleh tim paslon pada saat rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

“Ada usulan dari tim paslon untuk khusus di debat Kelima ini, pada segmen terakhir itu akan ditambahkan alokasi waktu untuk masing-masing paslon yang biasanya di segmen enam itu dua menit menjadi empat menit, tanpa mengubah durasi waktu total pelaksanaan debat 120 menit,” kata Mellaz dalam paparannya.

Setelah mendapat usulan itu, KPU juga langsung membahas bersama timnya di internal apakah dapat diakomodir atau tidak. Hasilnya, kata dia, masukan itu bisa dipenuhi untuk dilaksanakan pada debat kelima nanti.

“Kami sudah kelola itu, kami sudah atur dan kemudian nanti khusus di segmen keenam atau penutup, maka alokasi waktu dari closing statement untuk masing-masing calon presiden akan dipenuhi sebanyak empat menit masing-masing paslon,” ujarnya.

Untuk diketahui, debat kelima Pilpres ini akan digelar pada hari Minggu, 4 Februari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun, tema yang diangkat dalam debat ini di antaranya; pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informa, kesejahteraan sosial, dan inklusi. [mc/maf]

*Sumber: SINDOnews.com.

Terpopuler

To Top