Nasional

Alamnya Kaya, Warganya Tak Kebagian Apa-apa: Masyarakat Kaltim Ingin Perubahan!

Nusantarakini.com, Samarinda –

Angin perubahan berhembus makin kencang di Kalimantan Timur. Nampak lautan manusia memenuhi Gedung Grha Mulya, Samarinda, untuk menyambut Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Kamis, 11 Januari 2024.

Anies mengungkapkan berbagai kondisi, khususnya di Kalimantan Timur, membuat gagasan perubahan pada pilpres 2024 menjadi sebuah keniscayaan.

“Cari kerja makin susah. Betul atau tidak? Bagaimana kalau kita teruskan? Mau enggak itu diteruskan? Harga sembako naik terus. Bagaimana kalau kita teruskan?” ujar Anies yang langsung disambut dengan teriakan “tidak mau diteruskan”

Anies mengungkapkan, Kalimantan Timur punya banyak kekayaan alam, tetapi rakyat Kaltim tak merasakan kekayaan tersebut.

“Samarinda, Kalimantan Timur alamnya kaya, tetapi warganya tak kebagian apa-apa. Mau diteruskan? Perlunya apa? Perlu perubahan,” seru Anies disambut ribuan massa dengan kata perubahan.

Menurut Anies, Pilpres 2024 bukan hanya untuk memilih presiden baru, tetapi untuk mengubah kebijakan yang memakmurkan rakyat.

“(Pilpres 2024) bukan soal pengganti presiden, tetapi mengubah kebijakan-kebijakannya supaya Indonesia adil makmur untuk semua. Betul?” tandasnya. [mc/kba]

Terpopuler

To Top