Nasional

Calon DPD RI Alpasirin Sisir Korban Terdampak Banjir di Rokan Hulu, Ini Temuannya

“Daripada uang dihamburkan untuk sekedar seremonial dan perjalanan dinas, lebih bagus uang itu digunakan untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin.”

Nusantarakini.com, Rokan Hulu –

Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dapil Riau Alpasirin S.IP, M.IP, menemukan fakta empiris di masyarakat Rokan Hulu saat dirinya melakukan sosialisasi dan menyerap permasalahan yang terjadi di wilayah dapilnya, khususnya di Rokan Hulu.

Fakta yang diperoleh ternyata cukup mengejutkan saat dirinya menyisir daerah terdampak banjir di Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau. Ternyata banyak masyarakat di sana yang mempunyai rumah tidak layak huni, khususnya bagi mereka yang tergolong miskin. Salah satunya adalah Ibu Masdalika saat dirinya dikunjungi pria energik ini.

“Memang kemarin itu banjir, tapi sebenarnya saya ingin supaya pemerintah memfokuskan anggaran untuk membantu masyarakat supaya mempunyai rumah layak huni,” ucap Alpasirin saat dihubungi Nusantarakini.com, Rokan Hulu, Kamis (4/1/2024).

Menurutnya, anggaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu seyogianya digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. Dirinya juga mengimbau kepada pemerintah Rokan Hulu supaya tidak menghambur-hamburkan uang negara untuk hal-hal yang tidak perlu.

“Daripada uang dihamburkan untuk sekedar seremonial dan perjalanan dinas, lebih bagus uang itu digunakan untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin,” tegas mantan anggota DPRD ini.

Calon Senator dari Riau ini meminta pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk menginventarisir dan melihat lebih dekat masyarakat korban terdampak banjir. Terutama rumah warga yang kondisinya tidak layak huni.

“Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu harus melihat lebih dekat kepada masyarakat untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Jangan menghamburkan uang rakyat kegiatan yang tidak penting. Bantu masyarakat, bantu mereka yang tidak punya rumah layak huni. Semoga pemerintah Rokan Hulu bisa melihat masyarakat dari dekat,” harap Alpa mengakhiri. [mc]

 

Terpopuler

To Top