Nasional

Pasangan AMIN Ajak Masyarakat Melek Perubahan

Nusantarakini.com, Malang –

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengajak seluruh masyarakat untuk melek perubahan. Publik diajak untuk memilih pasangan AMIN yang membawa semangat perubahan pada pencoblosan pilpres, 14 Februari 2024.

“Kita akan menggerakkan dan membangunkan orang-orang, ada satu ibadah yang penting yaitu tanggal 14 Februari 2024, mari kita bangun dari tidur kita, membuka mata, siapkan niat 14 Februari kita siapkan niat untuk perubahan Indonesia,” kata Muhaimin di Malang, Jawa Timur, Minggu, 31 Desember 2023.

Muhaimin juga mengajak membunyikan kentongan sebagai simbol kewaspadaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Kentongan atau disebut patrol dalam istilah Jawa Timur merupakan sebuah cara membangunkan orang-orang agar bangun guna menunaikan ibadah sahur.

“Kentongan bermakna untuk menggugah kesadaran warga bahwa keadaan sedang tidak baik-baik saja. Kentongan sebagai simbol bentuk kewaspadaan, jika ada kecurangan di pemilu,” ucap Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak ketika kentongan dibunyikan. Bunyi kentongan juga dinilai simbol dimulainya gerakan perubahan.

“Kami ingin mengingatkan, membangunkan, mengundang, sekaligus menyatukan warga untuk menyongsong perubahan,” ujar Muhaimin. [mc/Z-7]

*Sumber: MediaIndonesia.com.

Terpopuler

To Top