Nasional

Orasi Anies Memukau Puluhan Ribu Massa Aksi Damai Bela Palestina, Begini Isinya

“Pagi ini lapangan Merdeka Monas benar2 menjadi panggungnya Anies Baswedan….,” tulis netizen.

Nusantarakini.com, Jakarta –

Puluhan ribu massa tumpah dalam gelaran Aksi Akbar yang digelar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina. Aksi ini diawali dengan menggelar long march dari Masjid Istiqlal ke kawasan Monas pagi tadi, Minggu (5/11/2023). Dari pantauan media, massa telah berkumpul di Masjid Istiqlal sejak dini hari dan telah membludak saat waktu salat subuh.

Sambil mengenakan pakaian putih, membawa bendera Palestina, dan atribut pendukung lainnya, massa melantunkan selawat dalam mengiringi long march mereka.

Saat melewati kantor Kedubes Amerika Serikat, massa kompak menyuarakan kemerdekaan Palestina lagi. Mereka juga meneriakkan bahwa Israel dan AS adalah teroris. Demikian seperti dikutip dari CNN.

Dalam aksi tersebut, nampak gabung Capres Anies Baswedan. Bahkan mantan aktivis yang sudah kenyang dengan asam garam pergerakan ini menjadi “bintang” yang mempunyai daya magnet luar biasa, terutama saat memberikan orasi di atas panggung aksi.

Orasi Anies Baswedan dalam aksi bela Palestina hari ini, menekankan supaya kita semua mengikuti amanat Konstitusi Indonesia. Yaitu, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.”

“Dahsyat pidato Capres Anies di lapangan Monas pagi ini.
Dia mengingatkan lapangan Monas adalah lapangan Medan Merdeka. Seperti juga lapangan Tahrir di Kairo, Mesir yang artinya Pembebasan.” Demikian salah satu ungkapan salah satu anggota grup WhatsApp yang membicarakan aksi ini.

Capres AMIN menyerukan kepada setiap anak bangsa untuk melaksanakan amanat konstitusi Republik Indonesia, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan Indonesia harus ikut serta menciptakan perdamaian dunia.

“Gaya orator ANIES BASWEDAN seorang aktivis kembali terlihat di depan ratusan ribu massa, begitu menghipnotis. Mengajak massa untuk merekam & menyebarluaskan momen aksi Bela Palestina ini ke seluruh dunia.” 

“Pagi ini lapangan Merdeka Monas benar2 menjadi panggungnya Anies Baswedan….,” tulis netizen. [mc]

 

Terpopuler

To Top