Nasional

Bakorsi NTT Dikukuhkan, Siap Bentuk Bakorsi Kabupaten/Kota untuk Memenangkan AMIN

Nusantarakini.com, Kupang – 

Pengukuhan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dikukuhkan
pada Sabtu kemarin (22/10/23) di Wisma Harapan Baik, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang NTT.

Sebanyak 100 orang pengurus Bakorsi dikukuhkan, yang terdiri dari simpul-simpul atau disebut relawan yakni relawan Jarnas ABW, Anies, Rampas dan Milan. Ini merupakan gabungan dari beberapa simpul sehingga terbentuklah Forum komunikasi (Forkom) antar simpul. Sehingga melahirkan satu agenda besar yakni Bakorsi.

Pilpres sudah semakin dekat. Salah satu hal yang harus kita persiapkan sejak sekarang adalah kita memastikan ada banyak relawan di setiap TPS dan menempatkan saksi pilpres di setiap TPS. Serta memgawasi agar dapat meminimalisir bentuk kecurangan. Bakorsi ini akan berfungsi untuk melakukan koordinasi dengan saksi partai dan pihak-pihak lain.

Pengurus Pusat Bakorsi Muhammad Amin Selolong dalam sambutannya mengungkapkan, BAKORSI ini adalah salah satu program bersama seluruh simpul relawan Anies Baswedan yang ada di seluruh Indonesia. Program ini adalah merupakan program kelanjutan dari Poskora
BAKORSI. Dan ini adalah wadah bagi orang-orang pilihan dari simpul-simpul relawan ABW yang memiliki komitmen dan militansi tinggi untuk mengawal dan mengamankan suara pilpres 2024 dengan menjadi Relawan Saksi (Dalam dan Luar).

“Secara nasional Bakorsi sudah terbentuk Tim 100 dilanjutkan program pada tingkat propinsi terus kabupaten/kota hingga sampai pada kecamatan dan kelurahan,” ungkap AMIN kepada Nusantarakini.com, Minggu, (22/10/2023).

Sementara itu, Muhammad Guhir, Ketua Bakorsi NTT dalam sambutan singkatnya mengajak semua relawan untuk selalu kompak mengawal prosesi pilpres dari awal sampai pasca pemungutan suara.

“Mari kita bersama mengawal prosesi pilpres ini agar berjalan lancar dan kita siap menangkan ANIES Baswedan dan Muhaimin Iskandar di NTT,” tegasnya.

Sedangkan Syaiful Muhammad Usman, Sekretaris Bakorsi NTT membeberkan agenda setelah pasca pengukuhan ini, yaitu akan melakukan konsolidasi sekaligus pembentukan Tim 100 di 22 kabupaten/kota se-NTT.

“Kita targetkan sebelum pemilu Bakorsi Perwakilan NTT sudah tersebar baik tingkat Kota/Kabupaten maupun sampai pada kelurahan atau desa yang ada di NTT,” tutupnya. [mc]

Terpopuler

To Top