Nasional

Yakin Menang, Warga Jakarta Raya Ramai bergabung di Tim 100 BAKORSI Relawan AMIN

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Ratusan orang relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan (Forkom Relawan ABW) dikukuhkan menjadi anggota Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) untuk seluruh kota madya dan kabupaten di DKI Jakarta. Para relawan itu menyuarakan komitmen mereka untuk terus mendukung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebagai Capres Cawapres dalam perhelatan Pilpres 2024 nanti.

Ketua Tim 100 Bakorsi Nasional, Dendi Susianto, mengatakan bahwa warga DKI Jakarta antusias mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Ribuan warga Jakarta berbondong-bondong mendaftar menjadi anggota Tim 100 Bakorsi untuk seluruh Kota dan Kabupaten di DKI Jakarta. Namun demikian anggota Bakorsi yang dikukuhkan hanya 600 orang untuk masing-masing 100 relawan di tiap Kota dan Kabupaten di DKI Jakarta. Selebihnya para relawan akan ditempatkan sebagai Tim 100 Bakorsi di kecamatan-kecamatan seluruh DKI Jakarta,” terang Dendi kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Pria yang berprofesi sebagai konsultan politik ini menjelaskan bahwa Tim 100 BAKORSI Relawan AMIN akan segera dibentuk sampai tingkat desa dan kelurahan di DKI Jakarta untuk meningkatkan suara Anies Muhaimin, sekaligus menjaga suara pasangan capres cawapres ini di TPS nanti.

Sementara itu, Pembina BAKORSI Nasional, Tamsil Linrung menduga rekam jejak dan prestasi Anies Baswedan di Jakarta menjadi alasan dari antusiasme warga Jakarta untuk menjadi relawan Anies.

“Anies Baswedan telah sukses memimpin Jakarta yang ditunjukkan dengan tingkat kepuasan warga yang tinggi dalam berbagai survei dan diperolehnya puluhan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Anies Baswedan dikenal sebagai Gubernur yang berpihak kepada warga miskin dan terpinggirkan, memberikan solusi cerdas atas masalah yang dihadapi warga Jakarta. Tak heran saat ini warga Jakarta berlomba-lomba mendukung pasangan Anies Muhaimin,” terangnya.

Sedangkan Inisiator FORKOM Relawan Anies, Tatak Ujiyati, mengatakan bahwa antusiasme warga Jakarta mendukung Anies Muhaimin menunjukkan kepercayaan diri mereka bahwa pasangan ini akan memenangkan kontestasi jika Pilpres dilakukan secara jujur dan adil.

“Anies Muhaimin merupakan pasangan yang paling ideal untuk memimpin Indonesia ke depan. Tak heran ribuan warga selalu antusias menyambut kehadiran pasangan Anies Muhaimin di manapun berada. Khususnya warga Jakarta, mereka sudah mengetahui secara persis akhlak dan kemampuan Anies Baswedan karena telah merasakan berkah kepemimpinannya di Jakarta. Antusiasme warga mendaftar sebagai Tim BAKORSI menunjukkan kepercayaan diri mereka bahwa pasangan AMIN akan menang,” bebernya.

Usai pembentukan Tim 100 BAKORSI Jakarta Raya, Forkom Relawan ABW berencana untuk ikut mengantarkan pasangan Anies Muhaimin mendaftarkan diri menjadi capres cawapres di KPU di hari pertama pendaftaran, tanggal 19 Oktober 2023 nanti. Rencana ini dilakukan untuk menunjukkan solidnya dukungan rakyat kepada Anies Muhaimin. [mc]

Terpopuler

To Top