Nasional

Bakorsi Kabupaten Blora akan Dikukuhkan, Relawan Militan Siap Menangkan Anies di Daerah Keras

Nusantarakini.com, Blora – 

Forum Komunikasi (Forkom) Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan menggelar acara pengukuhan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) pada Minggu 27 Agustus 2023.

Ketua Koordinator Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kabupaten Blora mengemukakan, acara pengukuhan dan pelantikan tim Bakorsi tersebut rencananya akan digelar di Gedung Muhammadiyah Blora mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Sebagai informasi, Forkom Relawan ABW Kabupaten Blora terdiri dari beberapa simpul, antara lain Jarnas ABW, Anies Baswedan Club (ABClub), dan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI).

“Saya selaku Ketua Jarnas ABW Blora, Abu Eldin, Ketua ABClub Blora, dan Mustamir Ketua SKI Blora berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan acara Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Kabupaten Blora,” tutur Kholik dalam keterangan tertulisnnya kepada Nusantarakini.com, Blora, Kamis (24/8/2023).

Kholik mengungkapkan, komposisi Tim 100 Bakorsi Blora diisi oleh relawan militan yang akan menjadi saksi di setiap TPS. Tim ini diambil dari Relawan Jarnas ABW, ABClub, dan SKI Blora.

“Tim 100 Bakorsi akan di-breakdown di tiap level tingkatan, Tim 100 Bakorsi Kabupaten, Tim 100 Bakorsi Kecamatan, dan Tim 100 Bakorsi Desa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bakorsi Provinsi Jateng, Widiarto, saat dihubungi redaksi menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah ada tujuh Bakorsi kabupaten/kota yang terbentuk. Yaitu Kabupaten Magelang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Karanganyar dan Kota Salatiga.

“Menyusul tujuh Bakorsi kabupaten/kota tadi, Ahad lusa insyaallah akan dikukuhkan Tim 100 Bakorsi Kabupaten Blora,” ucap Widiarto, Semarang, Kamis malam (24/8/2023).

Menurutnya, Blora merupakan daerah Pantura Timur yang akan dikukuhkan Pertama kali. Untuk Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang masih dalam proses pemenuhan anggota Bakorsi agar bisa lengkap 100 orang.

Widiarto juga mengakui, bahwa kerja relawan untuk usaha pemenangan Anies apalagi untuk Provinsi Jawa Tengah yang tingkat persaingannya sangat tinggi, harus mempunyai effort yang tinggi, sehingga harus bekerja keras untuk memenangkan pertarungan ini.

“Kami menyadari bahwa teman-teman relawan akan mengalami tantangan yang tidak ringan dalam membentuk Bakorsi ini. Tetapi kami juga yakin mereka semua adalah relawan militan yang akan bekerja keras memenangkan mas Anies demi Indonesia yang lebih baik,” ucap Toto, panggilan akrabnya.

“Jadi minggu ini akan ada acara pengukuhan Tim 100 Bakorsi Kabupaten Banjarnegara 26 Agustus, Blora 27 Agustus dan Sukoharjo 27 Agustus 2023,” imbuhnya memungkasi. [mc]

 

Terpopuler

To Top