Nasional

Dikukuhkan Pertama di Sumatera, Tim 100 Bakorsi Provinsi Riau Siap Jalankan Peran Strategis Bakorsi

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI) Relawan Anies Baswedan Provinsi Riau berhasil dikukuhkan dan dilantik di Hotel Cokro, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Minggu, 30 Juli 2023.

Ketua Panitia Pengukuhan Tim 100 BAKORSI Relawan ABW Provinsi Riau, Alpasirin, M.IP, mengatakan, Tim 100 Bakorsi ini merupakan badan yang mengoordinasi saksi-saksi Pilpres 2024 yang berasal dari simpul-simpul Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam FORKOM Relawan ABW yang ada di Riau.

“Alhamdulillah, hari ini Tim 100 Bakorsi Provinsi Riau berhasil dikukuhkan dan dilantik. Dan diluar dugaan, dari undangan 120 yang hadir mencapai 150 orang,” ucap Alpasirin saat dihubungi Nusantarakini.com, Pekanbaru, Minggu (30/7).

Lebih lanjut dia menyampaikan, dari 25 simpul Relawan ABW yang ada di Riau, terjaring 20 simpul yang menjadi Tim 100 BAKORSI Relawan ABW Provinsi Riau.

“Simpul Relawan Anies Baswedan yang hadir dan masuk menjadi Tim 100 Bakorsi Provinsi Riau ada 20, mereka berasal dari Jarnas ABW, Jari, Brabb, Sobat Putih, Sobat GIB, Abah Emas, Monas, Jarnies, Anies P24, Ratu Saba, Rengganies, SHI, Barisan Kompas, Barnas Riau, Seknas, Srikandi Sobat Anies, dan ABC Club,” terang Alpa.

Ketua DPW Jarnas ABW Riau ini juga mengungkapkan bahwa Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Provinsi Riau ini merupakan yang pertama di Pulau Sumatera. Menyusul provinsi lain yang sudah dikukuhkan, yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kami cukup bangga Riau bisa launching Bakorsi yang pertama di Sumatera, apalagi kami merasa terbantu dengan adanya program Bakorsi ini, karena banyak ilmu dan strategi baru yang kami dapatkan untuk eksekusi pemenangan Mas Anies di lapangan dengan peran strategis di Bakorsi. Jadi kami siap menerapkan sistem ini,” ucapnya.

“Kami harap program Bakorsi ini diminati semua Simpul Relawan ABW. Dan kami juga menargetkan setiap TPS di seluruh desa, kecamatan, kabupaten/kota di Riau ada saksi untuk pilpres.
Harapannya suara Mas Anies bisa dijaga dengan baik oleh para Relawan Anies Baswedan,” sambung Alpasirin memungkasi.

Dalam pengukuhan dan pelantikan Tim 100 Bakorsi Provinsi Riau yang dihadiri Tim Bakorsi Nasional yaitu Dendi Susianto, dan Novizar (Bakorsi Nasional Pokja Sumatera) ini berhasil dipilih Alpasirin (Jarnas ABW) sebagai Ketua Tim 100 Bakorsi, dan Hafidz Fahdani (JARI) sebagai sekretaris.

Sementara itu, Dendi Susianto, salah satu Admin Forkom Antar Simpul Relawan Anies Baswedan yang membidangi lahirnya Poskora dan Bakorsi, menyampaikan bahwa program pembentukan Tim 100 Bakorsi Relawan Anies ini mempunyai tiga peran strategis untuk memenangkan pemilu 2024, baik pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legislatif (pileg).

“Pertama, fungsi pengawasan suara di TPS. Kedua, fungsi elektoral menggerakan suara pemilih di TPS. Ketiga, fungsi monitoring dan evaluasi pergerakan relawan di lapangan,” ujar konsultan politik jebolan UGM dan UI ini kepada Nusantarakini.com. [mc]

 

Terpopuler

To Top