Nasional

SENJATA MAKAN TUAN. Anies Dijegal di Bekasi, Massa Justru Membeludak di Jalanan

“Ini seperti senjata makan tuan, dengan dilarangnya pemakaian Stadion Patriot Candrabhaga, massa jadi tumplek blek di jalanan yang justru menambah semaraknya acara.  Kalau di dalam stadion kan gaungnya seperti dilokalisir.”

Nusantarakini.com, Bekasi – 

“Senam Nusantara bersama Anies Baswedan,” yang seyogyanya dilaksakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu 29 juli 2023, pukul 06.00 sampai pukul 09.00 WIB, batal digelar. Meski demikian DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, tetap menghadirkan Anies Baswedan di Bekasi, walau tak bisa masuk ke Stadion.

“Ijin pemakaian stadion dibatalkan sepihak oleh Pemerintah Kota Bekasi,” terang Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, kepada awak media, Jumat sore, Bekasi, (28/7/2023).

Padahal kata Heri Koswara, semula DPD PKS sebagai penyelanggara Senam Nusantara sudah mendapat izin.

“Izin pemakaian Stadion Patriot Candrabhaga, untuk pelaksanaan Senam Nusantara, sudah diperoleh DPD PKS pada 26 Juli 2023 dengan surat Nomor: 426.22/5306- Dispora.Gor, yang ditandatangani langsung oleh Plt Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono,” ungkap Heri.

Kemudian, lanjut Heri, surat izin pemakaian stadion itu ditembuskan kepada Kepala Polres Metro Bekasi Kota, Komandan Kodim 0507 Bekasi, PJ.Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Kepala Satuan Pamong Praja, dan, Kepala Dinas Perhubungan.

“Dua hari setelah surat ijin itu keluar, tepatnya 28 Juli 2023, Plt. Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto Tjahyono, membatalkan ijin pemakaian stadion Patriot Candrabhaga, secara sepihak tanpa ada solusi,” papar Heri Koswara.

Ia menilai sikap Plt walikota Bekasi itu “kurang beradab.” Sebagai penyelenggaran senam Nusantara, pihaknya merasa dirugikan. Apalagi tidak ada solusi dari pihak pemerintah kota Bekasi.

“Kita akan tetap hadirkan Anies Baswedan ke Bekasi, walau tidak bisa masuk ke stadion,” tegas Heri kemarin.

Dijagat maya juga ramai protes dari masyarakat dengan membuat flayer terkait ketidakadilan yang dialami oleh Bacapres Anies Baswedan dibandingkan dengan perlakuan terhadap bacapres lainnya. (Foto: Istimewa)

Namun, apa yang terjadi hari ini dengan penjegalan bacapres besutan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dalam agenda “Senam Nusantara bersama Anies Baswedan” di Stadion Patriot Candrabhaga yang diselenggarakan oleh DPD PKS Kota Bekasi ini?

Ternyata malah membuat antusiasme warga Bekasi untuk menghadiri acara tersebut semakin tak terbendung. Terbukti dari membeludaknya peserta yang mendatangi stadion kebanggaan Kota Bekasi memenuhi halaman dan jalanan sekitar lokasi membuat suasana semakin semarak. Bahkan gaungnya semakin meluas karena di ruang terbuka, tidak seperti kalau seandainya jadi diselenggarkan di dalam stadion seperti terlokalisir.

Antusiasme juga nampak dari komentar beberapa warga yang hadir di acara tersebut. Mereka menyampaikan meskipun Plt Walikota Bekasi membatalkan sepihak, rakyat tetap bisa bertemu dengan Bacapres idolanya, Anies Baswedan, yang diundang DPD PKS Kota Bekasi. Mereka juga bisa bergantian untuk selfie bersama idolanya secara bergantian.

Bahkan mereka juga merasa senang dan gembira dengan pelarangan tersebut, karena bisa bertemu dan menatap langsung lebih lama, bahkan bisa lebih dekat, dengan Anies. Karena massa tumpah ruah di jalanan yang justru menambah suasana semarak.

“Ini seperti senjata makan tuan,
dengan dilarangnya pemakaian Stadion Patriot Candrabhaga, massa jadi tumplek blek di jalanan yang justru menambah semaraknya acara.  Kalau di dalam stadion kan gaungnya seperti dilokalisir,” ucapnya sambil tertawa sumringah karena senangnya. [mc]

 

Terpopuler

To Top