Nasional

Jarnas ABW Madura Raya Pelototi Petugas Pemilu

Nusantarakini.com, Surabaya –

Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan Madura Raya (Jarnas ABW) hingga kini tetap gigih membumikan Posko Rakyat, Posko Relawan Anies (Poskora) di Madura. Hal tersebut disebabkan karena antusiasme warga Madura menerima Banner Poskora ditempelkan di rumah warga yang sekaligus pertanda sebagai Relawan ABW yang akan merekrut relawan di tingkat desa.

Ketua Kordinator JARNAS Wilayah Madura, Jakfar Faruk Abdillah, mengungkapkan, bahwa relawan Jarnas ABW Madura Raya kini merambah seluruh desa di Madura. Bahkan kini Poskora di Madura ada 1450 titik berdasarkan banner yang telah terdistribusi dan terpasang di rumah warga Madura.

“Saya bersyukur, ternyata kami tidak hanya di Madura daratan, tapi kami telah merambah di beberapa kepualauan raya Madura. Mudah mudahan bulan depan kita merambah diseluruh RW yang ada di pulau Madura,“ ujar pengacara pos bantuan hukum itu kepada Nusantarakini.com, Sumenep, Rabu malam (19/7/2023).

Pria juga wartawan senior itu menegaskan, bahwa masih banyak tugas kerelawanan yang harus dilakukan Jarnas  ABW Madura Raya, diantaranya mempersiapkan saksi dan pasukan pemantau khusus tingkat kabupaten di Madura yang akan mengamati kinerja petugas pemilu dan aparat desa. Sebab aroma yang berkembang di lapangan, diduga ada pihak-pihak yang memainkan ‘orkestra politik busuk’ yang menggunakan oknum petugas pemilu, kepala desa dan oknum ASN untuk memenangkan salah satu paslon presiden dan wakil presiden.

“Insya Allah rakyat hari ini berani dan kompak menetukan sikap. Dan kami akan waspadai gerakan mereka hingga detik terahir pilpres. Tidak hanya rakyat, Kiai, Ulama, Habaib dan tokoh yang saya kunjungi menginginkan Pilpres 2024 berlangsung jujur dan adil,“ paparnya.

Faruk mengungkapkan bahwa hasil survey internal Jarnas ABW Madura raya, kemenangan Anies Baswedan di Madura atas paslon Capres yang ada sudah diatas 73 persen.

“Insya Allah kedepan angka itu bisa bertambah lebih besar,“ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW Jarnas ABW Jatim Dr. Dhiman Abror Djuraid mengatakan, bahwa peta kegiatan Jarnas Jawa Timur cukup signifikan.

“Kami sudah bergerak tiga tahun lalu, saya mensyukuri atas respon kuat masyarakat yang mendukung Anies Baswedan di Jawa Timur,” tutur Dhimam usai acara Rakorwil DPW Jarnas ABW di Hotel Namira Surabaya (19/7/2023).

Ia berharap kekuatan dukungan masyarakat Jatim terus bergerak cepat hingga jelang Pilpres 2024.
“Kita akan tambah terus suara dan mempertahankan suara Anies Baswedan di Jatim sebagai pemenang,“ tekad Dhimam. [mc]

Terpopuler

To Top