Nasional

Bergerak Masif, Tim 100 BAKORSI Relawan ABW Provinsi Riau Segera Dikukuhkan, Ini Agendanya

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI) Relawan Anies Baswedan Provinsi Riau akan segera dikukuhkan. Rencananya agenda nasional dari program Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan (FORKOM Relawan ABW) akan digelar di Pekanbaru pada hari Sabtu, 22 Juli 2023 mendatang. Jaringan militan ini siap mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) dan memenangkan Anies Baswedan di Provinsi Riau.

Ketua Panitia Pengukuhan Tim 100 BAKORSI Relawan ABW Provinsi Riau, Alpasirin, M.IP, mengatakan, Tim 100 Bakorsi ini merupakan badan yang mengoordinasi saksi-saksi Pilpres 2024 yang berasal dari simpul-simpul Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam FORKOM Relawan ABW yang ada di Riau.

“Dalam menghadapi Pilpres 2024, FORKOM antar Simpul Relawan Anies Baswedan Provinsi Riau siap mengukuhkan Tim 100 Bakorsi Riau. Insya Allah agenda ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 di Pekanbaru,” kata Alpasirin usai rapat konsolidasi FORKOM Relawan ABW kepada Nusantarakini.com, Pekanbaru, Kamis petang, 6 Juli 2023.

“Untuk tempat penyelenggaraan masih tentatif ya, nanti akan dimusyawarahkan lagi pada rapat berikutnya, supaya mendapatkan tempat yang representatif sesuai dengan kebutuhan acara,” imbuhnya.

Ketua DPW Jaringan Relawan Nasional (Jarnas ABW) Riau ini juga menyampaikan, bahwa jumlah simpul relawan dalam FORKOM Relawan ABW Riau sekitar 25 simpul dan siap menyukseskan pengukuhan Tim 100 BAKORSI ABW Provinsi Riau.

“Kita tadi rapat FORKOM Relawan ABW Riau dengan mengundang sekitar 25 simpul Relawan ABW. Ini untuk memastikan kesiapan agenda pengukuhan Tim 100 BAKORSI Relawan ABW Riau untuk melakukan yang terbaik. Karena kerja-kerja relawan harus kompak dan solid untuk memenangkan Mas Anies dalam Pilpres 2024 mendatang,” terang Alpa.

Suasana rapat koordinasi FORKOM Antar Simpul Relawan ABW  Riau untuk persiapan pengukuhan Tim 100 BAKORSI Relawan ABW Provinsi Riau (Foto: Istimewa).

Lebih lanjut pria energik ini menyampaikan, semua simpul Relawan ABW yang tergabung dalam FORKOM Riau mengupayakan agar pengukuhan Tim 100 BAKORSI Relawan ABW Provinsi Riau ini segera terlaksana.

“Jadi konsolidasi antar simpul relawan ini supaya kita seirama dalam bergerak dan berjuang. Sehingga pengukuhan Tim 100 BAKORSI semakin cepat akan semakin baik, karena juga akan memudahkan kerja-kerja FORKOM ke depannya, mengingat waktu sudah sangat mendesak,” ucapnya.

“Kami juga menargetkan setiap TPS di seluruh Desa, Kecamatan, Kabupate/Kota yang ada di Riau ada saksi untuk Pilpres.
Harapannya suara Pilpres bisa dijaga dengan baik oleh para Relawan Anies Baswedan,” imbuh Alpasirin memungkasi.

Kegigihan Relawan ABW dalam membentuk Tim 100 BAKORSI Relawan ABW di seluruh provinsi yang ada di Indonesia ini senada dengan himbauan dan ajakan ABW kepada seluruh relawan agar berperan aktif mengawal suara dalam tim penggerak Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

“Kami mengajak kepada semua untuk lebih terlibat aktif dalam mengawal suara kita dengan menjadi tim penggerak Badan Koordinasi Saksi atau Bakorsi,” kata Anies dalam video di akun Youtube Langkah Anies. [mc]

Terpopuler

To Top