Nasional

Para Mursyid Yakin Anies Presiden, Indonesia Bangkit: Ada ‘Bisikan’ Langit?

Nusantarakini.com, Surabaya –

Sudah mafhum di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, bahwa untuk mendikte dan mengarahkan komunitas jamaah (ahli) tarekat ke ranah politik praktis adalah hal yang berat dan sulit, karena mereka sangat patuh terhadap mursyid (guru). Hebatnya, mereka juga membaca peta perpolitikan nasional bahkan global. Bedanya, referensinya tak sama.

“Beliau-beliau lebih mendengar petunjuk langit. Pilpres 2024 pun begitu. Mereka membaca bagaimana nasib Indonesia ke depan? Saya mendengar langsung, fatwa politik para mursyid berharap adanya perubahan Republik Indonesia ke arah yang lebih baik,” seperti dikutip sumber duta.co dari jajaran Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN) di Jakarta pekan kemarin.

“Bisikan itu, lebih kepada kriteria. Meski kadang menjurus ke nama. Saya juga menangkap dengan jelas arahnya ke Pak Anies dan Pak Mahfud. Karena itu, tidak heran kalau ada mursyid tarekat yang sudah berani muncul ke permukaan,” tambah sumber tersebut.

Kabar terbaru, salah satu Tarekat Mu’thabarah Annahdliyah, yakni Thoriqoh Syathoriyah siap membentengi Bacapres, Anies Baswedan (ABW) dari tangan orang yang jahat atau usil. Mereka siap menjadi benteng batin untuk melawan kejahatan tersebut.

Misalnya, diketahui saat ini diduga ada beberapa upaya penjegalan terhadap ABW untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Baik dari jalur pidana maupun perdata.

“Politik seperti itu, saling menjegal. Saya do’akan aman,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah Indonesia, KH Muhammad Sofyan Al Mursyid di kediamannya Kota Surabaya.

Menurut Kyai Sofyan, ini adalah bagian dari upaya batin, yaitu dengan melakukan amalan khusus agar jalan ABW menjadi presiden Indonesia 2024, lancar. Sebab, untuk upaya dzahir adalah berupa ikhtiar dalam menghadapi persoalan hukum yang sudah ditangani melalui pihak penasihat hukum.

“Bangsa ini ingin melihat adanya perubahan pada Bangsa Indonesia ke arah lebih bagus. Karena saat ini Indonesia seolah tak mengalami perubahan alias stagnan,” ucapnya.

Suasana ketika Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah Indonesia, KH Muhammad Sofyan Al Mursyid memberikan tausiah dan instruksi kepada para jamaah thoriqoh untuk memenangkan Anies Baswedan dalam pilpres 2024. Disaksikan juga oleh Ketua DPP Jarnas ABW, Ketua DPW Jarnas ABW Jatim beserta para pengurusnya. (Foto: Istimewa)

Tokoh panutan kharismatik ini mengaku siap bertemu dengan para petinggi partai yang sudah memutuskan mengusung ABW. Seperti Surya Paloh dari NasDem, Susilo Bambang Yudhoyono dari Demokrat dan M. Syaikhu dari PKS.

Kyai Sofyan juga mendukung sepenuhnya langkah tiga partai ini. Bahwa pilihan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung sosok ABW sudah sepenuhnya tepat.

“Kami berharap sepenuhnya agar tiga partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan tak goyah sampai hari H pendaftaran Capres dan Cawapres di KPU,” harapnya.

“Sebelumnya saya pernah bertemu Pak SBY pas jadi presiden. Nanti saya akan sowan kembali,” imbuh Kyai Sofyan memungkasi. 

Ketua DPW Jarnas ABW Jatim Dr. Dhimam Abror Djuraid memberikan pin Jarnas ABW secara simbolis kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah Indonesia, KH Muhammad Sofyan Al Mursyid, disaksikan oleh Ketua DPP Jarnas ABW Dr. Lukman Hakim Hasan. (Foto: Istimewa)

Sudah Ada Instruksi

Kiai Sofyan juga menginstruksikan seluruh jamaah Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah berjuang untuk bersama-sama memilih Anies sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

Ketua DPW Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan Jawa Timur (Jarnas ABW Jatim) Dhimam Abror Djuraid mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan instruksi dari Al Mursyid Pimpinan Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah untuk mendukung dan memilih ABW dalam pilpres 2024 mendatang.

“Ini arahan yang luar biasa untuk masa depan Indonesia. Bukan saja penglihatan dhohir, beliau juga menggunakan penglihatan batin,” ucap Abror penuh suka cita. Sumber: Duta.co  [mky/mc]

Terpopuler

To Top